Senin , Februari 18 2019
Home / Gema Sriwijaya / Jalan Lintas Lahat Tertimbun Tanah Longsor

Jalan Lintas Lahat Tertimbun Tanah Longsor

Tampak beberapa antrian mobil berjejer menunggu jalanan kembali steril. (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Jalan Lintas Sumatera Longsor, peristiwa tersebut terjadi tepatnya diantara Desa Banjar Sari dan Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Rabu (16/01/2019).

Pantauan Suara Nusantara diketahui tumpahan tanah longsor tersebut menutupi badan jalan sekitar pukul 05.00 wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari informasi warga diduga karena curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Lahat sehingga menyebabkan tanah menjadi longsor. Akibatnya, lalu lintas ruas jalan kawasan itu macet. Tampak beberapa antrian mobil berjejer menunggu jalanan kembali steril.

Baca Juga :   Perut Anzelin Membesar, Kaki Membengkak

Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossy mengatakan, kejadian tanah longsor tersebut terjadi di Jalinsum perbatasan Desa Banjar Sari dan Prabu Menang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

“Jam 05.00 pagi tadi saya dapat laporan ada tanah longsor, saya langsung mengerahkan anggota untuk memantau dan dibantu oleh masyarakat setempat,” kata Jossy.

Terlihat petugas dari Kepolisian beserta TNI, BPBD Lahat dibantu oleh masyarakat membersihkan tanah yang menutupi badan jalan pada kawasan longsor.

Masih kata Jossy, Polres Lahat langsung mendatangi TKP dan mengatur arus Lalu lintas di sepanjang jalur Longsor. Selanjutnya Polres Lahat juga berkordinasi dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk segera menurunkan alat berat agar bisa segera mengatasi longsor.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Muratara, Pamsimas Desa Noman Segera Dibangun

“Setelah dibersihkan dengan alat berat pukul 08.30 WIB jalanan sudah bisa dilalui kendaraan, arus Lalu Lintas saat ini sudah normal kembali,” jelasnya.

Terpisah, PLH BPBD Kabupaten Lahat Marjono saat dikonfirmasi mengatakan , pihaknya akan siaga dan konsen dengan potensi bencana di Lahat. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan semua potensi bencana alam. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Mura Siap Kawal Pengambilan Surat Suara

Musirawas, KoranSN Jajaran Polres Mura bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.