Jalan Lintas Provinsi di Empat Lawang Tertutup Longsor

Sejumlah warga bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan. (foto/Fahlevi)
Sejumlah warga bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Lagi, akibat curah hujan yang cukup deras mengakibatkan tanah longsor dan menutui badan jalan lintas provinsi tepatnya di tikungan antara Desa Rantau Dodor dengan Desa Kungkilan Kecamatan Pendopo Barat. Kondisi ini membuat badan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Informasi yang dihimpun SN, bencana tanah longsor terjadi Minggu (6/3/2016) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Peristiwa itu juga mengakibatkan sejumlah pohon dan satu tiang listrik milik PLN ikut tumbang. Namun, beruntung dalam kejadian bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Desa Rantau Dodor Ira Puspika, ditemui Minggu (6/3/2016) membenarkan kejadian tanah longsor tersebut. Menurutnya, kejadian longsor ini baru pertama kali terjadi, kemungkinan dikarenakan hujan yang berlangsung sejak Sabtu (5/3) selama kurang lebih 10 jam.

Baca Juga :   Tatap Muka Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda dengan Pemerintah serta Masyarakat Empat Lawang Berjalan Lancar

“Yah, benar ado longsor, subuh tadi kejadiannya, pagi tadi tokoh masyarakat bersama dengan warga desa dan Tripika memberikan lokasi longsor,” ungkapnya.

Ia meminta kepada semua pengendara motor maupun mobil untuk berhati-hati melintas di lokasi rawan longsor karena diprediksi apabila hujan turun akan ada longsor susulan.

“Saya minta pengendara hati-hati karena di musim penghujan ini bisa saja terjadi longsor lagi,” himbaunya.

Sementara itu, Danramil Pendopo Kapten Inf Heru Winardi membenarkan terjadi longsor, pihak Koramil bersama Camat bergotong royong membersihkan tumpukan longsoran tanah yang menutupi badan jalan lintas provinsi tesebut. (foy)

Baca Juga :   Harlah Pancasila, PDI-P Gelar Berbagai Kegiatan
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sembuh dari Covid-19, Senin Bupati Empat Lawang Mulai Ngantor

Empat Lawang, KoranSN Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.