Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Jalan Poros Nurdin Panji Banyak Yang Amblas

Jalan Poros Nurdin Panji Banyak Yang Amblas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak kendaraan terlihat berhati-hati saat melintas disalah satu jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo yang amblas. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Kondisi jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo (Jalan Nurdin Panji), saat ini disejumlah titiknya mengalami ambles dan memerlukan penanganan cepat. Jika tidak, bukan tidak mungkin jalan ini akan putus total.

Dijelaskan Anwar, salah seorang pengendara yang melintasi lokasi titik-titik ambles jalan berada tak jauh dari simpang jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Dia khawatir, jika tidak segera ditangani, bukan tidak mungkin akan memutuskan akses jalan tersebut.

“Harapan kita segera ditangani. Sebab akses jalan ini merupakan jalan terdekat dari Pendopo ke Tebing Tinggi atau sebaliknya,” katanya.

Baca Juga :   KPU Banyuasin Uji Publik Dapil Pilpres dan Pileg 2019

Sementara Adelia, seorang pengendar lainnya mengatakan, kondisi jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo, memerlukan penanganan khusus. Sebab, dengan kondisi lapisan material pada jalan masih terbilang tipis, karena masih terbilang baru, sangat rentan rerjadinya ambles dan longsor.

“Ini yang harus diperhatikan pihak Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini jalan tersebut, memang sangat membantu warga di Kabupaten Empat Lawang. Dengan rentang jalan yang cukup singkat dibandingkan jalan lama yakni Jalan lintas provinsi Tebing Tinggi-Talang Padang-Pendopo, jalan ini telah memotong rantang waktu jarak tempuh.

Baca Juga :   2019 Lubuklinggau Bebas Kawasan Kumuh

“Namun, jika jalan ini terputus, tentu sangat kita sayangkan,” kata Adelia.

Sementara itu, Kasi Pemeliharaan Jalan pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, Lepi Juniyansyah mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya kerusakan jalan yang diakibatkan ablesnya badan jalan tersebut. Hanya saja dia mengaku belum dapat berkomentar banyak karena sedang istirahat memulihkan kondisi badan yang mengalami gangguan kesehatan.

“Nanti segera saya laporkan ke pak Kadis melalui pak Kabid BM, sebab saya saat ini sedang sakit,” akunya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bupati Askolani Prioritaskan Pembangunan di Karang Agung Ilir

BUPATI Banyuasin, H Askolani menegaskan, jika dirinya memprioritaskan pembangunan di Karang Agung Ilir. Hal ini …