Jalan Poros Pulau Rimau Rusak Parah

Sejumlah pengendara harus mendorong motornya saat melalui jalan poros Pulau Rimau yang rusa0k parah. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Masyarakat pengguna jalan, khususnya di Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin mulai Kesal dengan kondisi jalan yang kian hari kian rusak parah. Pasalnya, jalan rusak yang tak kunjung diperhatikan menjadi problem keseharian warga disana.

Hal ini yang menjadi keluhan sekaligus harapan mereka kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Mereka berharap agar Pemkab segera memperbaikinya. Jalan tersebut menghubungkan antar kecamatan namun kondisinya rusak berat dan berlubang.

Adi Kainan Kiswa, warga Kecamatan Pulau Rimau menuturkan, setiap kali melintas di jalan poros Kecamatan Pulau Rimau untuk pergi kerja, terlihat kondisinya kian hari bertambah parah dan berlubang. Menurutnya, jalan poros ini sangat sulit dilintasi kendaraan, terutama sepeda motor apalagi di saat musim penghujan tiba.

“Hampir setiap saya melintas di jalan poros tersebut, saya merasa prihatin. Bukan hanya itu, apalagi kalau punya urusan ke kabupaten, jangan harap bisa tepat waktu, karena jalannya rusak semua, berlubang dan berlumpur. Makan waktu banyak kalau ingin melintas,” tukas Adi, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga :   Puluhan Warga PALI Terjaring Razia Yustisi

Adi juga menjelaskan, jika turun hujan, banyak kendaraan terjebak lubang yang tertutup air dan banyak sepeda motor yang mengalami kecelakaan, karena tidak dapat menghindari lubang dan ditambah lagi tanahnya yang sangat licin dan berlumpur.

“Jika musim kemarau, jalan tersebut dipenuhi debu yang membuat pengendara sepeda motor terganggu penglihatan dan pernapasan agak terganggu,” kata dia dengan nada kesal dan kecewa.

Senada, di utarakan Sousanto yang kesehariannya bekerja sebagai pendamping PKH dan sering melintasi jalan tersebut mengatakan, jalan di Kecamatan Pulau Rimau memang saat ini kondisinya rusak parah penuh lubang dan bergelombang di kanan kiri jalan juga berlumpur dan sangat licin.

Baca Juga :   KH Said Aqil Siroj Resmikan MWCNU Sungai Lilin

Beberapa hari yang lalu, Sousanto mengaku melintasi jalan poros di Kecamatan Pulau Rimau. Saat itu, ia terjatuh karena tidak dapat mengendalikan laju motornya, karena jalan berlumpur dan sangat licin.

“Jadi saya berharap, supaya jalan di wilayah ini segera diperbaiki agar akses di segala bidang bisa lancar,” harap dia.
Menurut Sousanto, kondisi jalan rusak tersebut, tidak hanya dapat menyebabkan kecelakaan, tetapi dapat menyebabkan terganggunya perekonomian masyarakat.

“Kalau jalan rusak begitu, ekonomi pasti melambat. Aktivitas jual beli komoditi pertanian dan perdagangan barang konsumsi jadi sulit dilakukan karena jalan sulit dilintasi kendaraan,” pungkasnya. (sir)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapid Test Bupati OKU Timur Negatif

OKU Timur, KoranSN Bupati OKU Timur (OKUT), HM Kholid MD, Rabu (27/5/2020) mengikuti Rapid Test …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.