Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Jalan Putus, Kodim 0405/Lahat dan Masyarakat Buat Jalan Alternatif

Jalan Putus, Kodim 0405/Lahat dan Masyarakat Buat Jalan Alternatif

Tampak petugas Kodim 0405/Lahat bersama masyarakat saat membuat jalan alternatif. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Bencana longsor yang terjadi, Sabtu (2/2/2019) di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Lahat mengakibatkan jalur lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam terputus.

Diduga kuat tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di Kota Lahat, sehingga mengakibatkan jalan tersebut terjadi longsor dan amblas.

Pantauan di lapangan, di lokasi tersebut kini telah dilakukan pengamanan oleh petugas Koramil 405-07 Pulau Pinang dan Unit Sat Lantas Polres Lahat. Selain itu petugas Kodim 0405/Lahat bersama masyarakat membuat jalan alternatif.

Baca Juga :   Insiden Kecelakaan Warnai Balap Sepeda Pra PON XX di Lubuklinggau

Hal ini dilakukan, karena akibat longsor di lokasi kejadian maka arus lalu lintas Lahat-Pagaralam dialihkan ke jalur Gumay Ulu Lahat.

Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi saat dikonformasi mengatakan, dalam menghadapi banyaknya curah hujan ini, kiranya agar masyarakat lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan terjadinya longsor di sekitar lingkungan.atau di sepanjang jalan raya, sehingga meminimalisir terjadinya korban.

“Kita sama-sama menjaga dan tetap waspada, silahkan berikan info kepada kami bila terlihat ada potensi bencana agar segera kita bisa tanggulangi,” kata Sungudi.

Baca Juga :   Pemkot Lubuklinggau Pemutakhiran Penduduk Miskin

Menurut Sungudi, saat ini pihaknya menunggu material dari Palembang berupa gorong gorong besar untuk perbaikan. Selain itu, untuk mengatasi lajunya kendaraan dan pejalan kaki maka Kodim 0405/Lahat dan BPBD Lahat bersama masyarakat bergotong royong membuat jalan alternatif darurat sepanjang 150 meter. Sehingga kendaraan roda dua bisa lewat dengan aman dan aktivitas perekonomian masyarakat tetap berjalan.

“Kami membuat jalan alternatif agar kendaraan roda dua dapat melintas untuk sementara waktu,” jelasnya. (rob)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sungai Rupit Pasang, Banyak Ikan Mabuk dan Kayu Hanyut

Muratara, KoranSN Masyarakat di sekitaran Sungai Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikejutkan dengan banyaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.