Home / Gema Sriwijaya / Jalan Rusak di OKI Ancam Distribusi Logistik Pemilu

Jalan Rusak di OKI Ancam Distribusi Logistik Pemilu


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana Rakor persiapan Pemilu di BPBS 1 Setda OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 terancam tersendat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya di wilayah perairan dan terisolir karena banyak jalan yang rusak parah.

Kekhawatiran ini disampaikan Ketua KPU OKI Seri Siswadi SIP MSi saat Rakor persiapan Pemilu di BPBS 1 Setda OKI yang dihadiri Bupati, Wabup, Sekda, Kapolres, Dandim, Banwaslu, seluruh camat dan kepala OPD.

Deri yang pernah menjabat Ketua Panwaslu OKI merincikan, jalan-jalan rusak itu berada di sejumlah kecamatan seperti Mesuji, Lempuing, Tulungagung Selapan, Cengal, Sungai Menang, Pampangan dan Air Sugihan.

Baca Juga :   Kapolda Umrohkan Anggota Polsek Pagaralam Utara yang Aktif Kegiatan Keagamaan

“Ada perbaikan sedikit di Tulung Selapan. Kerusakan jalan ini kami anggap sangat kritis karena akan mempengaruhi pengiriman logistik,”kata dia yang juga mengeluhkan minimnya anggaran pengiriman logistik dibandingkan Pemilu dan Pilkada sebelumnya.

Deri yang kini menjadi komisioner KPU OKI periode kedua menjelaskan, ada perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten OKI justru menutup jalan perkebunan perusahaan untuk umum. “Jadi kami minta perusahaan membuka jalan itu sehingga mobil logisitik bisa lewat pakai jalan itu,”katanya.

“Contoh jalan yang ditutup perusahaan itu ada di Mesuji. Jadi mohon perusahaan membuka jalan yang ditutupnya agar akses pendistribusian lancar,”pinta dia.

Baca Juga :   Jaksa Menyapa Masyarakat

Sedangkan Bupati OKI H Iskandar SE yang memimpin Rakor mengutarakan kekecewaannya kepada manajemen perusahaan yang diundang untuk ikut Rakor, namun justru yang hadir hanya staf perusahaan yang tidak bisa mengambil kebijakan.

“Jalan di OKI banyak yang rusak dan banyak jalan perkebunan yang ditutup perusahaan. Segeralah perusahaan membukanya agar logistik Pemilu bisa sampai di lokasi,”katanya. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.