Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Jalan Walisongo Segera Diperbaiki

Jalan Walisongo Segera Diperbaiki

Kondisi Jalan Walisongo setelah diguyur hujan. (foto-sir yanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Jalan Walisongo Dusun IV Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Bayuasin yang saat hujan menjadi licin dan berlumpur, rencananya akan dibangun oleh Pemkab Banyuasin tahun 2018 dengan perkiraan anggaran mencapai Rp 750 juta.

Warga Bikit RT 17 dusun IV Desa Bukit Kecamatan Betung, Charles mengatakan, kurang lebih 32 tahun warga Walisongo hanya menikmati lumpur dan debu.

“Tahun ini katanya jalan kami akan dibangun melalui angaran APBD 2018, Setidaknya warga sedikit lega meski pembangunan yang dilakukan belum maksimal atau belum sepenuhnya,” kata Charles, Senin (12/3/2018).

Masih kata Charles, perbaikan jalan dalam bentuk cor beton atau aspal, akan mempercepat dan mempermudah mobilisasi masyarakat, karena pembangunan jalan dan infrastruktur jalan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Semua kegiatan sangat bergantung pada sarana dan prasarana jalan, salah satunya untuk pendistribusian hasil pertanian, perkebunan, akses ke sekolah, akses menuju rumah sakit dan lain sebagainya. Oleh karena itu pembangunan jalan Walisongo dalam bentuk cor beton, kami harap betul-betul terealisasi tahun ini,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Bukit, Agusman membenarkan akan adanya pembangunan jalan Walisongo Dusun IV Desa Bukit pada tahun 2018.

“Saya bersama saudara Charles dan Mino didampingi beberapa media mendatangi kantor Dinas PU TR Banyuasin untuk koordinasi masalah janji pembangunan jalan Walisongo tahun ini, dan alhamdulillah meski belum sepenuhnya tapi tahun ini tetap dianggarkan,” tutur Agusman. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Disdukcapil Tetap Buka Ketika Hari Pemilihan

PALI, KoranSN Bentuk dukungan terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada 27 ...

error: Content is protected !!