Home / Gema Sriwijaya / Jalur Lahat-Pagaralam Putus Total Akibat Longsor, Arus Lalulintas Lumpuh

Jalur Lahat-Pagaralam Putus Total Akibat Longsor, Arus Lalulintas Lumpuh


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Jalan Lintas Pagaralam – Lahat di Desa Pulau Pinang terputus akibat longsor. (Foto-Asnadi/KoranSN)

Pagaralam, KoranSN

Jalan lintas Lahat menuju sejumlah daerah seperti Kota Pagaralam, Bengkulu dan Empat Lawang putus total, Sabtu (2/2/2019) pukul 02.00 dini hari.

Longsor terjadi karena hujan deras yang mengguyur daerah setempat hingga menjadikan tanah sekitar tempat tersebut labil dan longsor menggurus seluruh badan jalan sepanjang 20 meter dengan ke dalaman sekitar 100 meter.

Longsor tidak hanya memutus jalur Lahat-Pagaralan, tapi juga menyebabkan sejumlah kendaraan terjebak dan terpaksa memutar balik melalui jalur Gumay atau Muara Siban Lahat-Pagaralam Simpang Barang Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Warga Benakat Minyak Keluhkan Limbah Pencemar Lingkungan

“Jalan Lintas Pagaralam – Lahat di Desa Pulau Pinang terputus, total seluruh bagian jalan amblas ke dalam jurang karena longsor. Diharap melalui jalan alternatif Pagaralam-Gumay Lahat,” kata salah satu perwira Polres Lahat Ipda Candra Hasan SH saat dihubungi.

Ia mengatakan, sementara, akses lalulintas samasekali lumpuh. Tak ada satu pun jenis kendaraan yang dapat melintas melalui jalur utama yang menghubungan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu tersebut.

“Memang hujan lebat yang mengguyur Kota Lahat sejak Jumat malam hingga Sabtu (2/2/2019) dinihari, menyebabkan terjadinya longsor di kawasan Pulau Pinang Lahat,” kata dia.

Baca Juga :   PTSB Diharap Bermanfaat untuk Orang Banyak

Bahkan akibat longsor tersebut, Jalan Negara Lahat-Kota Pagaralam putus, karena badan jalan amblas terbawa longsor menjadikan badan jalan ini dengan ketinggian 15 meter.

“Warga dapat gunakan jalan alternatif melalui Muara Siban,Gumai Lahat tembus ke Simpang Embacang Kota Pagalam dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dan 40 km pajang jalanya,” ungkap dia singkat. (asn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Terima Sabuk Hitam Taekwondo Indonesia

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H Askolani menerima sabuk hitam Taekwondo Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.