Jam Perdagangan di Bursa Efek Berubah

Anto Prabowo. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Otoritas Jasa Keuangan dalam mendukung langkah-langkah Pemerintah untuk mencegah penyebaran Coronavirus (Covid-19) serta harmonisasi kebijakan sektor jasa keuangan bersama Bank Indonesia yang mempersingkat jam operasional Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS). Hal telsebut dikatakan Deputi Komisioner Humas dan Logistik, Anto Prabowo,kemarin.

Dikatakannya, OJK telah meminta kepada PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia untuk melakukan langkah-langkah mempersingkat jam perdagangan di Bursa Efek dan di Sistem Penyelenggara Pasar Alternatif (SPPA) serta mempersingkat waktu pelaporan di Penerima Laporan Transaksi Efek (PLTE) sebagai berikut Waktu perdagangan di Bursa Efek dari hari Senin s/d Jumat, menjadi sesi I: jam 09.00 sd 11.30, dan sesi II: jam 13.30 sd 15.00.

Baca Juga :   Susan Sameh Bangga Beradu Peran dengan Acha Septriasa

Dijelaskannya, waktu perdagangan SPPA menjadi jam 09.00 s/d jam 15.00.Waktu operasional PLTE menjadi jam 09.30 s/d jam 15.30. Kepada PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (PT KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (PT KSEI) untuk melakukan penyesuaian waktu proses penyelesaian dan kegiatan operasional lain dalam hal dibutuhkan. Penyingkatan jam perdagangan Bursa Efek, jam perdagangan di SPPA dan waktu operasional PLTE serta penyesuaian waktu proses penyelesaian oleh PT KPEI dan PT KSEI tersebut berlaku sejak 30 Maret 2020 atau sejak penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik Bank Indonesia sampai dengan berakhirnya batas waktu yang ditetapkan kemudian oleh Otoritas Jasa Keuangan. (ima)

Baca Juga :   Cerita Cut Mini Tentang Perjalanan Hijrahnya

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Setop Corona Gunakan Masker, Meski Lebih Baik Tetap di Rumah

Jakarta, KoranSN Imbauan mengenakan masker saat di luar rumah mengemuka seiring upaya pemerintah untuk menghentikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.