Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Foto / Jamaah Sholat Ied Padati Jembatan Ampera

Jamaah Sholat Ied Padati Jembatan Ampera

Ribuan warga Palembang melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Minggu (11/8/2019). Tak hanya di dalam masjid, jamaah juga memadati Jembatan Ampera. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Sekitar puluhan ribu masyarakat Palembang, Minggu pagi (11/8/2019) melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H tahun 2019 di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo Palembang.

Ramainya masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied hingga membuat shaf para jamaah memenuhi kawasan di luar Masjid Agung seperti di jalan protokol Bundaran Air Mancur (BAM). Bukan hanya itu, ribuan jamaah juga tampak memadati Jembatan Ampera.

Baca Juga :   Syamsudin Fei & Faisyar Dituntut KPK Dua Tahun Penjara

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Jayo Wikramo Palembang ini, diimami langsung oleh KGS H Nawawi Dencik Al Hafidz selaku Imam Besar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, sementara bertindak sebagai Khotib Ustadz H Jhon Supriyanto.

Dalam Khutbahnya, Ustadz H Jhon Supriyanto menyampaikan tausiah dengan tema ‘Idul Adha dan Implementasi Taqwa’. Pada Sholat Idul Adha tersebut juga tampak hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, Walikota Palembang H Harnojoyo, Forkompinda Provinsi Sumsel dan Forkompinda Pemkot Palembang.

Baca Juga :   DPRD Palembang Pertanyakan Silpa Rp 92 M, Pemkot Dinilai Tak Siap Jalankan Program Kerja

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, Hari Raya Idul Adha memiliki hikmah ihklas berkurban, dan itu harus tertanam dalam diri setiap muslim.

Pada kesempatan itu, Walikota Harnojoyo juga mengajak seluruh jamaah untuk turut mendoakan para jamaah haji khususnya dari Sumsel dan Kota Palembang.

“Semoga jamaah haji yang sedang melaksanakan ibadah haji diberikan kemudahan dan kesehatan oleh Allah, dan bisa kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur, serta bagi yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji mari kita doakan bersama semoga bisa melaksanakan ibadah haji di tahun mendatang,” katanya. (ded/fer)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Jam Bos PT PDPDE Gas Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Jual Beli Gas

Palembang, KoranSN Selama dua jam bos atau Direktur Utama PT PDPDE Gas, Yasser Arafat, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.