Home / Gema Sriwijaya / Jambore Kwarcab Terkesan Tak Ada Persiapan

Jambore Kwarcab Terkesan Tak Ada Persiapan

IMG-20150805-01303

Empat Lawang, SN
Pembukaan Jambore Pramuka Cabang Empat Lawang di Desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang dibuka oleh Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Rabu (5/7) sekitar jam 16.00 WIB menuai sorotan. Sebab, pembukaan Jambore Pramuka dibumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini terkesan tidak ada persiapan.

Seperti pada pengeras suaranya (sound sistem) yang disediakan panitia sangat tidak layak digunakan pada acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Empat Lawang, akibatnya hadirin yang mengikuti pembukaan Jambore itu kebingungan mendengarkan sambutan Wabup Empat Lawang karena pengeras suara yang terdengar kuat namun mengeluarkan suara gemuruh dan sering menghilang suaranya.

Baca Juga :   Pecahkan 9 Kesulitan Belajar Membaca dengan Metode SB3

Selain itu, ada dua Kwartir Kecamatan (Kwaran) yang tidak mengikuti Jambore Kwarcab, yakni Kwaran Ulumusi dan Kwaran Paiker yang menjadi pertanyaan di kalangan peserta dan tamu undangan lainnya, sebab kedua Kwaran itu termasuk yang paling diperhitungkan di setiap ajang apapun di tingkat Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan jika dua Kwaran tersebut mengalami konflik internal sehingga dua kwaran tersebut tidak dapat mengikuti Jambore Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka yang ke II tahun 2015.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan Prabumulih Periksa Kepatuhan Badan Usaha

“Ada dua Kwaran yang tidak hadir karena memang kepengurusan yang baru belum terbentuk, sementara yang lama sudah habis masa jabatannya. begitulah kondisi kedua Kwaran itu,” ungkap salah seorang Panitia yang tidak mau menyebutkan namanya kepada awak media. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

OI Terima Enam Tenaga Ahli Dari Kemenkes

Indralaya, KoranSN Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima enam tenaga ahli nusantara sehat dari Kemenkes Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.