Home / Lacak / Jambret Ceburkan Diri ke Sawah Berhasil Diringkus Warga

Jambret Ceburkan Diri ke Sawah Berhasil Diringkus Warga

Tersangka jambret saat diamankan pihak kepolisian. (Foto-Asnadi/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Tak ingin barang berharga miliknya dirampas begitu saja, Ayu Uswatun Hasanah (18), warga Dusun Muara Siban Kelurahan Muara Siban Kecamatan Dempo Utara, kemarin balik melakukan perlawanan saat ia menjadi korban jambret.

Alhasil, pelakunya yang bernama Windi, warga Dusun Rejosari RT 10 RW 04 Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaralam Utara ini akhirnya berhasil diringkus.

Informasi yang dihimpun, aksi jambret yang dilakukan tersangka ini terjadi di Jalan Raya Dusun Tegur Wangi Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara.

Saat itu pelaku yang terjatuh dari motor lantaran dikejar korbannya, sempat berusaha kembali meloloskan diri dengan menceburkan diri ke areal persawahan.

Namun upayanya gagal, setelah dilokasi sekitar banyak sekelompok pemuda. Alhasil, sekelompok pemuda yang mengetagui itu langsung turut melakukan pengejaran hingga tersangka berhasil diringkus.

Hengki Januardo, salah seorang saksi yang ikut menangkap pelaku jambret ini mengatakan, saat mendengar adanya teriak jambret dari korban ia bersama rekannya langsung turut mengejar pelaku hingga pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke polisi.

“Saat kejadian kami sedang berkumpul di lokasi. Pelaku kita kejar hingga sampai ke sawah milik warga di Dusun Tegur Wangi. Pelaku kemudian kita serahkan ke Mapolres Pagaralam untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Sementara menurut keterangan korban Ayu, sebelum kejadian dirinya berniat pulang mengendarai motor. Dari arah belakang tiba-tiba tersangka menyerempet motor korban dan merampas tas miliknya.

“Tersangka ini langsung merampas tas saya. Dia sempat saya kejar, lalu saya pepet balik hingga motornya terjatuh. Saat itu dia langsung kabur ke arah sawah,” beber Ayu.

KBO Reskrim Polres Pagaralam, Iptu Hermansyah menerangkan, pelaku jambret yang beraksi di kawasan Pagar Wangi sudah diamankan dan kini masih dalam pemeriksaan petugas.

“Dari tangan tersangka kita mengamankan barang bukti satu buah tas, ponsel merek Oppo A37, satu unit sepeda motor Honda Beat putih. Kasusnya masih dikembangkan lebih lanjut,” pungkas Herman. (asn)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Oknum PNS di Lahat dan Penjaga Malam Tertangkap Kasus Narkoba

Lahat, KoranSN Aparat kepolisian Sat Res Narkoba Polres Lahat, Selasa (12/12/2017) pukul 20.00 WIB menangkap ...

error: Content is protected !!