Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Jambret di Kambang Iwak Jadi Amukan Warga

Jambret di Kambang Iwak Jadi Amukan Warga

Tersangka Maulana dan Seftian Munandar saat memperagakan aksi jambret. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Maulana (24), warga Jalan Talang Kerangga Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang dan Seftian Munandar (23), warga Jalan Mitra Raya Kelurahan Sako Kecamatan Sako hanya bisa pasrah saat menjadi amukan warga usai tertangkap menjambret di kawasan Kambang Iwak Palembang.

Massa yang ramai mengepung usai korban berteriak hingga membuat keduanya tertangkap. Beruntung saat kejadian melintas pihak kepolisian Polsek IB I Palembang yang sedang melakukan patroli sehingga keduanya langsung diselamatkan dari amukan massa dan langsung dibawa ke Mapolsek guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim, Iptu Azwan, Selasa (9/10/2018) mengatakan, dalam menjambret kedua tersangka memiliki peran berbeda dimana untuk tersangka Maulana berperan menarik tas korban sedangkan tersangka Seftian Munandar memiliki peran mengendarai sepeda motor yang digunakan keduanya untuk melakukan jambret.

“Kedua tersangka ini menjabret, Minggu kemarin (7/19/2018) pukul 10.00 WIB di kawasan Kambang Iwak Palembang. Adapun yang menjad korban kedua tersangka yakni seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor dan dalam aksinya, kedua tersangka memepet motor korban lalu menarik tas yang dikenakan korbannya,” katanya.

Baca Juga :   Koper Hitam Diduga Bom Hebohkan Warga SU II

Masih dikatakan Kapolsek, korban yang kaget saat tas miliknya ditarik kemudian berteriak sehingga membuat warga dan pengendara yang ada di sekitaran lokasi langsung mengepung dan menangkap kedua tersangka.

“Di waktu bersamaan melintas anggota kami yang sedang patroli hingga kedua tersangka yang diamankan warga langsung dibawa dan diamankan di Mapolsek IB I Palembang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, usai diamankan kedua tersangka mengaku baru pertama kali ini melakukan aksi jambret. Meskipun demikian, pihaknya tidak langsung mempercayai pengakuan dari kedua tersangka. Untuk itulah saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasusnya.

“Kini tersangka Maulana dan Seftian Munandar telah diamankan di Polsek IB I Palembang. Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Maulana mengatakan, aksi jambret tersebut dilakukannya bersama rekannya Seftian Munandar usai melihat korban mengendarai sepeda motor seorang diri melintas di lokasi kejadian.

“Saat melihat korban saya langsung mengatakan kepada Seftian, Ayo kita gaweke. Mendengar perkataan saya kemudian Seftian yang mengedarai sepeda motor langsung memepet motor korban, setelah itu saya menarik tas sandang yang dikenakan oleh korban,” ujarnya.

Baca Juga :   Bocah 11 Tahun Diduga Dianiaya Tetangga

Masih dikatakannya, usai dirinya berhasil merampas tas milik korban dan hendak kabur dari lokas kejadian, ternyata korban berteriak hingga banyak warga datang dan langsung mengamankannya.

“Kami dikepung banyak warga hingga kami sempat dipukuli warga. Taklama kemudian datang polisi sehingga kami dibawa ke Polsek ini. Baru kali ini saya menjambret, itupun sepontan setelah melihat korban mengendarai sepeda motor dengan membawa tas sandang,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Seftian Munandar mengungkapkan, dirinya ikut melakukan aksi jembret tersebut hanya sekedar membantu rekannya yakni tersangka Maulana yang sedang butuh uang untuk membayar kontrakan rumah.

“Sebelum menjambret Maulana menyampaikan jika sedang butuh uang untuk bayar kontrakan, makanya saat melihat korban kami langsung melakukan aksi jambret tersebut. Namun usai menjambret, kami tertangkap warga setelah sepeda motor yang saya kendarai dikepung dan dipegangi oleh banyak massa yang saat itu ada di lokasi,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Tahun Buron, Pembunuh Yudhistira Akhirnya Dibekuk Polres Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Hengki Fransisco (26), warga Tebat Baru Ulu Kecamatan Pagaralam Selatan ditangkap jajaran Polres …