Home / Lacak / Jambret di Talang Kelapa Tewas Diamuk Warga

Jambret di Talang Kelapa Tewas Diamuk Warga

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudi Surya Markus Pinem. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Merdo (20), yang merupakan tersangka jembret, Minggu (17/12/217) tewas usai diamuk warga setelah melancarkan aksinya bersama rekannya tersangka Usman Ali (19), di Jalan Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Kedua tersangka yang tercatat sebagai warga Gandus Palembang ini, diamankan warga ketika terjatuh dari sepeda motor mereka saat hendak melarikan diri usai merampas tas korban yang saat itu hendak pergi kondangan.

Warga yang ramai langsung mengamuk kepada kedua tersangka hingga mengakibatkan tersangka Merdo tewas, sementara tersangka Usman Ali menderita luka serius dan kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudi Surya Markus Pinem mengatakan, awalnya pihak kepolisian dari Polsek Talang Kelapa menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian jambret tersebut, sehingga anggota mendatangi lokasi kejadian. Namun setiba di TKP (Tempat kejadian perkara), kedua tersangka jambret tersebut telah terluka karena diamuk warga.

Baca Juga :   Hengki Perintahkan Bunuh Driver Taksi Online Tri Widyantoro

“Kedua tersangka ini telah menjambret tas milik korban bernama Farida yang saat itu korban hendak pergi kondangan. Dimana tas korban berisi, 1 buah HP, dompet serta uang senilai Rp 150 ribu. Kemudian korban teriak hingga kedua jambret tersebut tertangkap warga dan dimasa,” ujarnya.

Menurut Kapolres, akibat amukan warga tersebut membuat tersangka Merdo tewas sedangkan tersangka Usman Ali menderita luka cukup parah. Kini jenazah Merdo dan tersangka Usman Ali yang terluka telah dibawa anggota Polsek Talang Kelapa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Baca Juga :   Curi 4 Baterai Mobil Truk, Gusti Randa Digaruk Polisi

“Nanti setelah tersangka Usman Ali telah pulih baru kita akan melakukan pemeriksaan untuk pendalaman. Tujuannya, untuk mengetahui sudah berapa kali tersangka ini melakukan aksi jambret tersebut,” terangnya.

Lanjut Kapolres, dari penangkapan kedua jambret tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya; senjata tajam jenis pisau dan kunci T.

“Selain itu, juga diamankan sepeda motor jenis matic warna hitam yang digunakan kedua tersangka untuk melancarkan aksi jambret tersebut,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Motor Masuk Kolong Truk, Guru Patah Kaki

Lubuklinggau, KoranSN Pengendara motor yakni Yesi Lediana (35), PNS guru, warga Jalan Sudirman Kelurahan Jogoboyo …