Jambret Tas Mahasiswi, Warga OI Babak Belur Dihajar Pengunjung Mall

DIAMANKAN – Tersangka Afrizal (menutup wajah) saat diamankan di Polsek IB I, Selasa (27/12/2016). (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Nekat menjambret tas mahasiswi yang sedang berkunjung di lantai III salah satu mall ternama di Palembang, Afrizal (27), warga Sungai Pinang Tanjung Raja Kabupaten OI, Selasa (27/12/2016) babak belur dihajar massa setelah aksi jembretnya diketahui pengunjung mall lainnya.

Tak hanya mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya, lelaki pengangguran ini juga harus mendekam di balik jeruji besi Polsek IB I usai diserahkan pihak security dan pengunjung mall ke Polsek IB I.

Informasi yang dihimpun, aksi yang dilakukan tersangka ini bermula saat korban Pratiwi Suprianto (20), warga Lingkungan IV Jalan Surya RT 15 Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin bersama sejumlah rekannya asyik bermain time zone di dalam mall tersebut.

Tersangka yang gelap mata langsung merampas tas korban yang sedang berada di tangan korban. Mengetahui tasnya dijambret, korban pun berteriak minta tolong sehingga membuat kerumunan massa.

Baca Juga :   Duel Maut, Angok Tewas Dibacok dan Ditikam di 28 Ilir

Menurut korban Pratiwi Suprianto, mendengar teriakannya membuat pengunjung dan security mall langsung mengejar tersangka dan berhasil mengamankannya. “Tak lama, pengunjung yang geram langsung memukuli tersangka hingga baru diserahkan ke Polsek IB I,” kata korban.

Sementara tersangka Afrizal (27), mengaku nekat melakukan aksi jambret lantaran tak memiliki uang untuk ongkos pulang kampung ke desanya di OI.

“Saya terpaksa menjambret Pak! karena tak memiliki ongkos pulang kampung. Selain itu, selama di Palembang saya juga tidak punya pekerjaan. Saya sudah berusaha melamar tapi belum berhasil. Ini kali pertamanya saya menjambret, saya sangat menyesal,” akunya dengan tangan terborgol.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede didampingi Kapolsek IB I, AKP Handoko Sanjaya mengatakan, penangkapan tersangka bermula ketika korban dan rekannya sedang bermain game di lantai III mall.

Baca Juga :   9 Tahanan Kasus Narkoba di Rutan Pakjo Kabur

“Korban yang mengetahui tasnya dijambret berusaha mengejar tersangka hingga ke lantai dasar mall. Tersangka berhasil diamankan setelah security dan pengunjung lainnya membantu mengejar tersangka,” ungkap kasat.

Setelah berhasil ditangkap, lanjut Marulli tersangka sempat berontak sehingga berhasil melepaskan diri namun tersangka kembali berhasil ditangkap saat hendak keluar parkiran mall. “Waktu korban berteriak minta tolong, didengarlah oleh security mall dan langsung mengamankan tersangka. Kemudian tersangka diserahkan kepada kita. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tandasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Saksi Soal Kontrak dan Penganggaran Mitra Penjualan PT DI

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi mendalami pengetahuan empat saksi, terkait dengan pembuatan kontrak dan penganggaran …