Home / Kesehatan / Jangan Langsung Pakai Celana Dalam Setelah Bercinta

Jangan Langsung Pakai Celana Dalam Setelah Bercinta


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Berhubungan intim secara rutin penting untuk kelangsungan pernikahan. Namun, ada hal yang tidak kalah penting dari seks itu sendiri, lho.

Menurut Sara Twogood, asisten profesor kebidanan dan ginekologi dari Fakultas Kedokteran Keck di Universitas California Selatan, menjaga kebersihan organ intim selepas berhubungan seks, rupanya juga harus diperhatikan oleh pasangan suami istri.

Nah, salah satu hal yang sering luput dari perhatian pria dan wanita adalah kebiasaan langsung mengenakan kembali celana dalam selepas bercinta. Padahal, kebiasaan ini termasuk tidak sehat.

Kenapa Berbahaya?

Dikutip dari Health, organ intim yang lembap usai bercinta menjadi alasan pria dan wanita tidak disarankan untuk langsung mengenakan celana dalam usai berhubungan seks.

“Dalam kondisi lembap, organ genitalia wanita lebih rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri,” ucap Twogood.

3 Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Sebagian besar orang memulai pagi hari dengan secangkir kopi atau teh segar, agar pikiran lebih segar untuk sehari ke depan. Namun, ternyata berhubungan intim di pagi hari justru lebih bermanfaat ketimbang meminum kopi atau teh.

Baca Juga :   Lima Tips Jitu Usir Bau Mulut

Sebuah survei dari perusahaan farmasi yang berbasis di Inggris, Superdrug, menemukan sebagian besar pasangan melakukan hubungan seks di pagi hari, tepatnya pukul 9 pagi pada hari Minggu. Bagi beberapa orang, berhubungan intim di pagi hari membawa ketenangan dan relaksasi.

Di samping itu, berhubungan seks di pagi hari ternyata juga membawa banyak manfaat lainnya. Berikut ini di antaranya, dilansir dari Medical Daily.

Meningkatkan Suasana Hati

Kegiatan yang menyenangkan, seperti makan dan seks, memberikan lebih dari sekadar kesenangan. Sebuah studi 2010 mengungkap bahwa kegiatan ini dapat mengurangi stres dengan menghambat respons kecemasan di otak dan meningkatkan suasana hati kita.

Selama seks dan kegiatan lainnya, orang mengalami pelepasan oksitosin, zat kimia yang membuat Anda merasa baik yang memiliki banyak efek positif pada tubuh. Ini membuat seorang merasa lebih dekat dengan pasangan dan membuat tetap gembira, terutama setelah berhubungan seks.

Merasa Muda

Seks pagi hari secara teratur dapat membuat seorang terlihat lima hingga tujuh tahun lebih muda melalui pelepasan endorfin, atau zat kimia yang membuat seorang merasa baik.

Baca Juga :   Penting Sebelum Menikah, Jawab Dulu 8 Pertanyaan Ini

Dr. David Weeks, mantan kepala psikologi usia lanjut di Royal Edinburgh Hospital, menanyakan pertanyaan kepada pria dan wanita tentang kehidupan seks mereka. Dia menemukan, mereka yang tampak lebih muda dari usia mereka mengaku melakukan hubungan seks sekitar tiga kali seminggu. Mereka adalah orang-orang dari kelompok usia 40 hingga 50 tahun.

Seks juga menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia, yang dapat membuat kulit terlihat lebih elastis, di antara reaksi biologis lainnya.

Membakar kalori

Cara terbaik untuk memulai hari Anda dengan beberapa sexercise atau berhubungan seks. Rata-rata pria membakar 4,2 kalori per menit dan wanita 3,1 kalori per menit saat bercinta, menurut sebuah penelitian yang telah diterbitkan di jurnal PLoS ONE.

Dengan kata lain, seks adalah olahraga yang lebih baik daripada berjalan. Ini menunjukkan aktivitas seksual bisa berpotensi sebagai olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran secara signifikan. (viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hati-hati, Ibu Hamil Sering Kerja Malam Berisiko Keguguran

TUNTUTAN pekerjaan, kadang mengharuskan seorang untuk bekerja malam, tak terkecuali wanita hamil. Namun, sebuah studi …