Home / Kesehatan / Jangan Remehkan Flu pada Ibu Hamil

Jangan Remehkan Flu pada Ibu Hamil

Ilustrasi.(foto-net)

PENYAKIT flu seringkali dianggap sepele. Tapi sesungguhnya, penyakit ini tidak boleh diremehkan, terutama bagi wanita hamil. Wanita hamil, penting mendapatkan perlindungan dari penyakit flu. Dengan vaksin yang melindungi tubuh dari virus influenza, bukan cuma ibu yang dilindungi, tapi juga janin dalam kandungan.

Ketika calon ibu terkena flu, dia bisa sangat sakit sehingga harus dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit. Selain itu, penelitian baru menemukan bayinya kemudian berisiko dilahirkan prematur, kekurangan berat badan dan dengan ukuran kesehatan bayi secara keseluruhan yang rendah.

Baca Juga :   Sering Bersin Pasca Orgasme, Ini Penyebabnya

“Temuan ini mendukung pentingnya wanita hamil yang menerima vaksin influenza, dan pengobatan segera dengan obat antivirus untuk wanita hamil yang diduga menderita influenza,” kata ketua peneliti di Pusat Nasional Cacat Kelahiran dan Cacat Pembangunan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, Kim Newsome seperti dilansir laman Health 24.

Menurut rekomendasi dari Centers for Disease Control and Prevention sendiri, setiap orang berusia 6 bulan dan lebih tua harus mendapat suntikan flu setiap tahun.

Pedoman itu sangat penting bagi wanita hamil, yang sangat muda, sangat tua dan siapa saja dengan penyakit kronis. Orang-orang ini berisiko tinggi untuk menderita komplikasi karena flu.

Baca Juga :   Konsumsi Minuman Bersoda Picu Kematian Dini

Flu yang dialami seseorang bisa ringan, bisa juga parah. Tetapi sangat berisiko untuk wanita hamil. Selama kehamilan, wanita mengalami perubahan pada sistem kekebalan, jantung dan paru-paru mereka.

Ini membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit parah akibat flu selama kehamilan dan dalam dua minggu setelah melahirkan. (viva.co.id)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

7 Tips Jitu agar Mantan Pacar Mau Diajak Balikan

BEBERAPA orang mungkin pernah mengalami saat-saat perpisahan dengan kekasih, merasa menyesal atau bahkan merasa semakin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.