Janiah, Rapat Rutin Bulanan Gunakan Aplikasi Online Zoom Meeting

Tampak rapat rutin bulanan dengan aplikasi online zoom meeting.(foto-dinkominfo muba)

Sekayu, KoranSN

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Janiah bersama Kepala Tata Usaha, dan staf dewan guru, cleaning service, serta satuan pengamanan Madrasah, Rabu (3/6/2020) lakukan rapat rutin bulanan dengan memanfaatkan aplikasi online zoom meeting.

Mengawali rapat, Janiah, menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat melalui aplikasi online ini adalah untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI terkait komunikasi jarak jauh dengan menggunakan video conference untuk melakukan rapat atau pertemuan dalam rangka menghambat penyebaran covid-19 dan upaya melaksanakan social distancing.

Janiah juga mengimbau kepada seluruh civitas akademika untuk memanfaatkan media online dalam melakukan komunikasi,maupun untuk menunjang kelancaran pekerjaan, khususnya kepada staff dewan guru dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui pembelajaran daring E-learning yang sudah disiapkan oleh Kementerian Agama.

“Pelaksanaan rapat berbasis video conference kali ini adalah untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI terkait pelaksanaan kerja dari rumah (work from home) dan penggunaan aplikasi online bila ingin melakukan rapat ataupun pertemuan. Untuk MTs N 1 Kab. Musi Banyuasin sendiri dalam melakukan rapat, kita memanfaatkan aplikasi on-line zoom meeting, tujuannya tentunya adalah untuk menjaga jarak sebagai serangkaian tindakan pengendalian dan menghentikan atau memperlambat penyebaran covid-19,” jelas Janiah.

Baca Juga :   Kapolres Muba Gelar Sartijab Wakapolres dan Kapolsek

“Selain itu, melalui rapat ini pula, saya menghimbau kepada seluruh staff dewan guru MTs N 1 Kab. Musi Banyuasin untuk tetap melakukan proses KBM melalui pembelajaran menggunakan sistem daring E-learning yang sudah disiapkan oleh Kementerian Agama. Sehingganya kegiatan pembelajaran tetap berjalan seperti biasa, walaupun dari rumah masing-masing,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Janiah berpesan kepada seluruh civitas akademika MTs N 1 Kab. Musi Banyuasin untuk terus mengupdate informasi dan mengikuti surat edaran dari Pemerintah Daerah maupun Menteri Agama terkait antisipasi penyebaran covid-19.

“Mari kita ikuti dan laksanakan arahan dari pemerintah dan Menteri Agama untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Saya (Janiah) berharap kita semua untuk tetap tenang dengan keadaan sekarang ini, tetap bekerja dan terus berkarya, manfaatkan fasilitas media on-line untuk berkomunikasi,” tandasnya.

Baca Juga :   Rumah Penerima BLT Dana Desa di Muba Dipasang Sticker

Pada kesempatan ini juga Janiah mengatakan saat pengumuman kelulusan peserta didik Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Musi Banyuasin kelas IX tanggal 5 Juni 2020 mengacu pada surat edaran
No: B- 744 /Kw.06.2.1/PP.00/06/2020 Tanggal 3 Juni 2020, dimana pengumuman kelulusan peserta didik dilakukan secara Daring/online melalui website MTs N 1 Musi Banyuasin pada pukul 19.00 Wib; serta tidak melakukan konvoi kendaraan di jalanan atau perbuatan lain yang dapat merendahkan nilai-nilai agama dan intelektualitas peserta didik. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BPTP Sumsel Temui Bupati DRA, Usul Kerjasama Uji Riset Varlok Muba

Sekayu, KoranSN Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sumatera Selatan mendatangi Kantor Bupati Muba, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.