Jaring Generasi Qur’ani, Ratusan Kafilah Ikuti STQ ke-26 OKU



Dewan hakim foto bersama dengan PLH Bupati OKU yang diwakili Sekda DR H Achmad Tarmizi dan para Asisten serta Kabag di lingkungan Pemkab OKU usai pengukuhan. (Foto-Ashadi/KoranSN)

RATUSAN Kafilah utusan dari 13 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti penjaringan bakat dan kemampuan pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-26 tingkat Kabupaten OKU tahun 2021. Harapannya, dapat lahir hafiz/hafizoh baru generasi Qur’ani yang bisa membanggakan daerah.

STQ yang diselenggarakan di Komplek Islamic Center Baturaja ini berlangsung 3 hari di buka oleh PLH Bupati OKU diwakili Sekretaris daerah DR H Achmad Tarmizi, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :   Herman Deru: Kita Bangun 3.000 Rumah Murah untuk TNI, Polri dan ASN

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda OKU yang juga Ketua Pelaksana STQ ke-26, Kadarisman SAg MSi mengatakan, STQ tingkat kabupaten yang di selenggarakan ini merupakan ajang pencarian bibit Qur’ani hasil penjaringan STQ tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah seluruh kecamatan yang ada di OKU mengirimkan utusannya, walau tidak semua kecamatan melibatkan wakilnya pada 7 cabang yang kita lombakan, saya contohkan begini, dari 7 cabang tilawatil Qur’an yang kami selenggarakan ada yang mendaftar 6 cabang saja, ada juga yang ikut pada 4 atau 5 cabang saja, baik tingkat anak-anak maupun dewasa, hingga jumlah kafilah seluruhnya 110 orang, mulai dari tingkat anak-anak putra dan putri sampai dewasa putra dan putri,” ungkap Kadarisman. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Raperda RZWP-3-K Disetujui Jadi Perda

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KSN Muaradua Kisam Berjalan Sukses, Diikuti 36 Siswa

Muaradua, KoranSN Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kecamatan tahun 2021, berjalan sukses. Kali ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.