Jaringan 4G LTE Smartfren Diuji di Sungai Musi

Jajaran manajemen smartfren foto bersama usai menguji jaringan di Pulau Kemaro..jpg
FOTO BERSAMA – Jajaran manajemen smartfren foto bersama usai menguji jaringan di Pulau Kemaro. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

PT Smartfren Telecom Tbk melakukan uji jaringan 4G LTE di atas Sungai Musi serta test speed 4G LTE di beberapa rute dalam kota Palembang. Dengan membawa sekitar 20 wartawan dari media cetak dan elektronik yang berasal dari Jakarta dan Palembang Smartfen mengajak untuk merasakan pengalaman menggunakan 4G LTE Smartfren.

Vice President Network Smartfren Telecom, Munir Syahda Prabowo mengatakan, sengaja mengajak media untuk membuktikan sendiri kemampuan 4G yang dimiliki smartfren. Uji jaringan melalui jalur darat merupakan hal yang sudah biasa, kali ini smartfren melakukan uji jaringan yang ekstrim melalui jalur Sungai Musi. “Melalui uji jaringan dari atas kapal ini, kita akan ketahui apakah jaringan 4G smartfren masih baik atau tidak. Hasilnya dapat dibuktikan sendiri oleh kalian bahwa kemampuan 4G smartfren tidak mengecewakan masih dapat dinikmati meskipun di atas Sungai Musi,”ujarnya.

Untuk Palembang dikatakannya, secara coverage jaringan 4G LTE hampir mencakup semua Kota Palembang termasuk wilayah plural (second city) di Sumsel. Target 2016 jaringan 4G LTE di Palembang dapat mencapai coverage 70 %. Karena hampir semua pelanggan Smartfren sudah migrasi ke jaringan 4G LTE dari CDMA, jumlah tersebut hampir separuh dari pelanggan smartfren. Sementara secara nasional ada sekitar 4 juta pelanggan 4G LTE dari total 11 juta pelanggan.

Baca Juga :   Rupiah Akhir Pekan Tertekan Terus Naiknya Kasus Positif Corona

“Capaian tersebut cukup baik karena kita baru melaunching sekitar 1 tahun lebih,”tuturnya.

Smartfren dikatakannya, saat ini memiliki dua tahap besar fase-fase pembangunan jaringan berbasis LTE. Untuk fase pertama dimulai Februari 2015 mulai membangun LTE dengan target semua area CDMA sampai tahun 2016. Sejak dibangun sudah sebanyak 88 kota telah tercover jaringan 4G LTE hingga Agustus 2015. Untuk tahun 2016 hingga November 2016 sudah ada 200 kota tercover jarigan 4G LTE Smartfren. Tujuan pada fase kedua adalah mempertebal, lokasi-lokasi kota yang memang memiliki pelanggan yang cukup banyak. Palembang masuk dalam tahap fase kedua. “Kita sedang memasang TDD dan FDD, di Palembang kita tingkatkan lebih besar sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan setia kita,”ujarnya.

Baca Juga :   Telkomsel Umumkan 20 Finalis The NextDev 2017

Sementara itu saat uji jaringan di atas Sungai Musi hasil yang didapat ketika Suara Nusantara melalukan browsing, streaming YouTube dengan kualitas definisi tinggi, mengirim pesan insant melalui media sosial dan aktivitas data lain melalui jaringan 4G LTE tidak menemukan kendala bahkan lancar tidak terputus-putus. Hasil yang didapat dengan menggunakan aplikasi tes kecepatan internet, nPerf untuk kecepatan download jaringan 4G Smartfren mencapai 10,67 Mbps dan upload 4,52 Mbps. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Menkeu: Total Nilai Potensi Ekspor Makanan Halal 229 Juta Dolar AS

Jakarta, KoranSN Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan total nilai potensi ekspor makanan halal Indonesia mencapai …