Jarum Jatuh Pun Camat Lurah, dan Kades Harus Tahu

Hendra Gunawan saat melantik sejumlah penjabat administrator di lingkungan Pemkab Musirawas. (foto-rifat/koransn.com)

Musirawas, KoranSN

Pernyataan mantan Bupati Musi Rawas, H Nang Ali Solichin pada masa periode 1990–1995, tugas seorang Camat maupun Lurah dan Kades yakni Jarum Jatuh pun mereka harus tahu, ternyata sangat mengispirasi kepemimpinan H Hendra Gunawan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Bupati Musi Rawas saat ini.

“Saya masih ingat pernyataan senior saya sekaligus sebagai atas saya kala itu yakni H Nang Ali Solichin yakni seorang Camat, Lurah maupun Kades, jarum jatuhpun harus tahu,“ ujar Hendra Gunawan.

Hal ini disampaikan Bupati, H Hendra Gunawan saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, di Pendopoan Rumah Bupati Musi Rawas, Rabu (31/1/2018).

Para pejabat yang dilantik tersebut antara lain Kabag Humas , Herman dan empat Camat. Menurut Hendra, sapaan orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu, maksud dari pernyataan jarum jatuhpun harus tahu yakni seorang Camat, Lurah maupun Kades harus lebih banyak melakukan turun kelapangan, bersosialisasi dengan masyarakat.

Baca Juga :   Pilkada Muratara: Alex Noerdin dan Dodi Reza Jadi Jurkam Syarif-Surian

Karena dengan banyak melakukan siraturahmi ditengah-tengah masyarakat, akan banyak mendapatkan masukan, yang akhirnya dapat diimplementasikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sendiri, seorang Bupati tidak akan ada artinya tampa ada dukungan dan partisipasi dari seluruh aparatur dan terlebih lagi masyarakat,“ tegasnya.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain M Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Musirawas dilantik menjadi Camat Sukakarya.

Sementara posisi Kabag Humas yang ditinggalkan M Setyawan diisi oleh Herman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda Musirawas.

Baca Juga :   Lima Komisioner KPU Kota Lubuklingau Resmi Dilantik

Posisi Kabag Ekonomi yang ditinggalkan Herman, diisi oleh Hayatun Noprida, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati. Sedangkan Camat yakni Dodi sebelumnya menjabat Camat Sukakarya dilantik jadi Camat Muarabeliti. Ia menggantikan Imam Musadar yang dilantik menjadi Camat Tugumulyo. Kemudian Tasidu, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat (Sekcam) Purwodadi dilantik menjadi Camat Purwodadi.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …