Minggu , September 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Jelang Arus Mudik Jalan di Lahat Mulus

Jelang Arus Mudik Jalan di Lahat Mulus

Para pekerja saat memperbaiki jalan menjelang arus mudik. (Foto-Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Meski ada beberapa titik jalan yang masih berlobang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga memastikan ruas jalan yang ada Kabupaten Lahat menjelang arus musik siap dan aman untuk dilintasi khususnya bagi para pemudik lebaran. Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Mirza Azhary, kemarin.

“Ya untuk kendaraan pemudik yang akan melintasi ruas jalan di Lahat merupakan jalan nasional. Sejauh ini jalur tersebut aman dilintasi. Hanya saja ada beberapa titik yang terdapat lubang dan rusak. Namun, pihak provinsi sendiri memastikan H-7 lebaran kondisinya sudah bagus, “ujar Mirza, saat memantau jalur lintas Jalan Baru Desa Manggul dan jalur lingkar Jalan HBR Motik, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga :   Agus Salam Apresiasi Pilkades Serentak yang Gunakan e-Voting

Diungkapkan Mirza, jalur yang akan dilintasi pemudik sendiri Jalinsum Muara Enim-Lahat, jalan Kolinel Barlian hingga simpang Majid Almuttaqin Lahat selanjutnya mengarah ke Kikim Area. Kemudian dari tugu simpang lalulintas kota Lahat hingga ke Desa Air Dingin, kecamatan Tanjung Tebat.

“Kemudian untuk jalur alternatif jika sewaktu waktu terjadi bencana seperti longsor ada jalur Lahat-Pagar Alam melewati jalan Gumay Ulu, jalan baru Manggul, jalan HBR motik, jalan yang menghubungkan Kota Agung – Pagar Alam, Jalan Lahat-Muara Enim via Semendo dan Muluk Ulu Lahat,”ujarnya.

Baca Juga :   Kecamatan Rupit Gelar Rakor Evaluasi dan Perencanaan

Sepanjang arus mudik dan arus balik lebaran sendiri dikatakan Mirza, pihaknya menyiapkan alat berat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainya dalam rangka menyukseskan atus mudik dan aeus balik lebaran tahun ini.

“Insaallah pengendara khususnya pemudik yang melintasi jalur Lahat aman,”harap Mirza. (rob)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!