Home / Gema Sriwijaya / Jelang Bulan Puasa, Gas 3 Kg di PALI Langka dan Harganya Meroket

Jelang Bulan Puasa, Gas 3 Kg di PALI Langka dan Harganya Meroket

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Tampak tumpukan gas melon 3 Kg. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Menjelang bulan suci ramadhan 1439 H mendatang yang tinggal dalam waktu kurang dari dua minggu lagi, warga PALI kembali ditemukan permasalahan. Kalau sebelumnya permasalahan dari naiknya sejumlah komoditi di pasar, kali ini gas ukuran 3 Kg atau yang sering disebut gas melon mengalami kenaikan yang signifikan.

Selain harganya yang naik, gas melon yang merupakan subsidi dari pemerintah itu juga terjadi kelangkaan.

Biasanya harga satu tabung gas 3 Kg berkisar Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu per tabung, kini bisa mencapai Rp 24 ribu bahkan Rp 25 ribu per tabung.

Linda (41), warga Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, PALI mengaku sangat kecewa, karena selain sulit didapatkan harga gas melon juga cukup tinggi.

“Saat mau membeli gas tadi, di sekitar sini tidak ada semuanya kosong. Bahkan, saya dengan anak sempat mencari ke wilayah lain, tapi memang benar-benar kosong, harganya jugo mahal,” tutur Linda.

Selain Linda hal senada juga diungkapkan Sinta warga Perigi Kelurahan Handayani mengajarkan selain langkah gas 3 kg juga susa didapatkan.

“Ngapolah setiap nak puaso atau lebaran gas selalu mahal, dan susah di cari jugo,” keluh Sinta.

Linda berharap kelangkaan ini tidak berlangsung lama, karena diakuinya sangat kesulitan jika sampai tabung gas 3 kg benar-benar kosong seperti ini, sehingga menyulitkan para kaum ibu rumah tangga.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI Dewi mengaku, baru mendapat informasi gas melon mengalami kelangkaan di Kabupaten PALI.

“Kita akan segera mencari informasi baik ke pengecer, pangkalan sampai ke agen, dan Pertamina sekalipun, terkait penyebab terjadinya kelangkaan gas melon di Kabupaten PALI,” ujarnya.

Dewi juga akan segera rapat kordinasi dengan stafnya untuk segera mencari solusi kongkret dalam mengatasi kelengkapan gas tersebut.

“Intinya kita akan segera melakukan rapat dengan staf untuk mencari solusi kongkret dalam mengatasi kelangkaan gas 3 kg ini,” tutupnya saat dihubungi Suara Nusantara melalui telepon, Minggu (6/5/2018). (ans)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!