Jelang Lebaran Tim Rimau Buruh Preman

PREMAN –  Sebanyak 20 preman terjaring razia yang digelar Polda Sumsel. Tampak para preman saat diamankan di Mapolda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, koranSN

Menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1438 H Tim Rimau Polda Sumsel memburu para preman yang berada di Kota Palembang dan daerah lainnya di Sumsel. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar Sumsel tetap kondusif.

Seperti razia preman yang digelar, Senin (12/6/2017) ditiga titik di Kota Palembang. Hasilnya, 20 preman diamankan dan dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pendataan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prastijo Utomo mengatakan, dalam razia preman tersebut anggotanya menyisir tiga lokasi yakni; di bawah Jembatan Ampera, Pasar 16 dan kawasan yang berada di belakang Masjid Agung.

Baca Juga :   Bupati Kutai Timur Miliki Total Kekayaan Mencapai Rp 3,1 Miliar

“Hasilnya, 20 preman kita amankan dan dibawa ke Polda Sumsel untuk didata dan difoto. Selain itu para pereman tersebut kita periksa untuk mengetahui apakah mereka pernah melakukan aksi kejahatan atau tidak. Setelah semuanya diperiksa mereka kembali kita lepaskan,” ujarnya.

Masih dikatakannya, selain di Palembang razia preman juga akan dilakukan di seluruh daerah lainnya dengan berkoordinasi dengan Polres yang berada dijajaran Polda Sumsel.

“Razia ini tidak cukup disini saja. Kedepan, razia ini terus dilakukan bahkan di semua daerah di Sumsel, para premannya akan kita amankan dan kita data,” katanya.

Baca Juga :   1.700 Personel Dikerahkan Amankan Pawai Obor Asian Games

Lanjut Prastijo, razia preman tersebut dilakukan untuk menciptakan kemanan dan ketertiban dalam rangkan menyambut hari raya Idul Fitri yang dalam waktu dekat akan dirayakan oleh masyarakat Sumsel. “Jadi razia ini dilakukan juga untuk menjaga stabilitas keamanaan di Sumsel,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …