Selasa , Desember 11 2018
Home / Gema Sriwijaya / Jelang Penerimaan CPNS, Tiga Poin Permintaan APM Diwujudkan Bupati

Jelang Penerimaan CPNS, Tiga Poin Permintaan APM Diwujudkan Bupati

Balasan surat dari BKPSDM Muarata untuk Aliansi Pemuda Muratara. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Aliansi Pemuda Muratara (APM) yang terdiri dari Forum Komunikasi Tenaga Kerja Sukarela (FK-TKS), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Gerakan Mahasiswa Muratara (Gema-Mara) mengucapkan terima kasih kepada bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat, karena telah mewujudkan tiga poin yang di usulkan pihaknya melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Muratara.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Muratara yang sudah mewujudkan tiga poin permintaan kami, dan terima kasih juga kepada kepala BKP-SDM sebagai perpanjangan tangan kami ke Bapak Bupati Muratara,” kata Wawan Kurniawan, Ketua FK-TKS Muratara, Selasa (25/9/2018).

Wawan mengungkapkankan, tiga poin yang diajukan kepada Bupati Muratara, yakni mengenai tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

“Tiga permintaan kami yaitu, meminta atau memohon kepada bupati untuk memprioritaskan putra daerah, terlebih yang sudah mengabdi di pemerintahan masuk ke dalam atau diterima CPNS Muratara. Kami memohon kepada bapak bupati Muratara untuk menyediakan wadah untuk bimbel bagi pemuda dan warga Muratara asli supaya mereka mampu bersaing dengan calon CPNS dari luar, dan yang ketiga memohon kepada bupati menyediakan fasilitas, seperti mobil untuk mengangkut para CPNS ke tempat tes,” ungkapnya.

Baca Juga :   ‘Sejuk’ Bagikan 1000 Takjil

Ia juga mengingatkan bagi warga atau calon peserta CPNS agar bersedia mengikuti try out yang akan diselenggarakan di SMK Rawas Ulu. Namun sebelum itu harus mendaftarkan diri ke Dinas Kominfo Muratara sebagai peserta try out.

“Kepada teman-teman yang ikut tes CPNS agar kiranya mau ikut try out yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan bertempat di SMK Rawas Ulu. Namun mereka sebelum ikut try out harus mendaftarkan dulu ke Kominfo dengan membawa bukti bahwa mereka memang peserta CPNS,” ujarnya.

Sementara, Ketua GP Ansor Muratara, Waroko Hakim meminta agar tes CPNS bisa dilaksanakan secara transparan, dan kepada seluruh kalangan agar bisa ikut mengawasi hal tersebut.

Baca Juga :   Kontingen Banyuasin Sementara Salip Muba Duduki Runner Up Klasemen Porprov XI

“Saya meminta tes CPNS kali ini sifatnya transparan, jadi mari kita bersama-sama ikut mengawasinya,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kominfo Muratara sekaligus ketua pelaksana try out, Ikhsan mengatakan mengapa pihaknya memilih SMK Rawas ulu sebagai tempat try out yang akan dilaksanakan nanti.

“Kita memilih SMK Rawas Ulu karena disana paling banyak komputer dibanding tempat lain di Muratara ini, dan kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak SMK Rawas Ulu. Sekarang kita tinggal menunggu rincian biaya atau dana, karena kita tidak menggunakan listrik dari PLN, tapi menggunakan mesin genset karena takut mati lampu,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran peserta try out akan dibuka pada tanggal 1 sampai dengan 4 Oktober, dan pelaksanaan try out tersebut pada tanggal 8 sampai 11 Oktober. Dan akan bekerjasama dengan Bimbel Alumni STAN Palembang.

“Untuk pendaftaran kita buka tanggal 1 sampai 4 Oktober, namun pelaksanaan try out pada tanggal 8 sampai 11 tersebut baru rencana kami saja dan bisa saja berubah, sesuai hasil dari pertemuan kami dengan bupati dan sekda nanti,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polsek Pulau Rimau Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Banyuasin, KoranSN Guna mewujudkan Pemilu yang aman, jajaran Polsek Pulau Rimau menggelar deklarasi damai Pemilihan ...

error: Content is protected !!