Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Jembatan Ponton Penghubung Ulumusi-Paiker Empat Lawang Putus

Jembatan Ponton Penghubung Ulumusi-Paiker Empat Lawang Putus


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana Jembatan Ponton Kabupaten Empat Lawang yang putus akibat diterjang arus Sungai Musi. (Foto-Istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Jembatan Ponton yang merupakan jembatan satu-satunya penghubung antara Kecamatan Ulumsi dan Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang putus akibat meluapnya Sungai Musi, karena hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sepanjang malam.

Menurut informasi yang dihimpun, ambruknya Jembatan Ponton yang terletak di Desa Padang Tepong Kecamatan Ulumusi ini, terjadi sekira pukul 07.00 WIB lantaran diterjang derasnya arus Sungai Musi.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ulumusi Kabupaten Empat Lawang, Iptu Suryadi melalui Kanit Reskrim Bripka Gagak Antaraga membenarkan kejadian putusnya jembatan tersebut karena diterjang arus Sungai Musi.

Baca Juga :   Danrindam II/Sriwijaya Buka Mabar Mustrac

“Ya benar, Jembatan Ponton penghubung Kecamatan Ulumusi dan Kecamatan Pasemah Air keruh yang terletak di Desa Padang Tepong ambruk,” katanya, Sabtu (27/4/2019).

Terpisah Camat Pasemah Air Keruh, Indra Supawi saat dikonfirmasi membenarkan jembatan satu satunya penghubung ke kecamatan mereka, putus terbawa arus Sungai Musi.

“Yo, jembatan itu satu-satunya akses menuju Kecamatan Pasemah Air Keruh,” jelas Indra.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Holda saat dikoonfirmasi via telpon mengatakan, putusnya Jembatan Ponton ini bukan masalah sepele. Sebab, satu kecamatan dan belasan desa berada di seberang Sungai Musi yaitu Kecamatan Paiker, apa lagi jembatan itu akses jalan satu-satunya menuju ke Kecamatan Paiker.

Baca Juga :   Diisukan Berpasangan di Pilkada Empat Lawang, HDA-Noto Bungkam

“Saya sudah mengetahui Jembatan Ponton tersebut putus, untuk saat ini kita menghimbau pemerintah daerah untuk cepat tanggap dalam menyikapi permasalahan ini,” tegasnya.

Menurutnya, putusnya Jembatan Ponton ini bukan permasalahan Kabupaten Empat Lawang saja, akan tetapi juga permasalahan provinsi. Oleh karena itu, masalah ini nanti akan disampaikannya ke Gubernur Sumatera Selatan, sebab jika debit Sungai Musi belum juga menurun diharapkan untuk mengirimkan bantuan ke Kecamatan Paiker menggunakan helikopter, karena di sana terdapat puluhan ribu jiwa masyarakat Paiker yang saat ini terisolir.

“Nah, ini akan kita sampaikan ke Pak Gubernur HD, apa lagi sepertinya Pak Gubernur ada histori di Kecamatan Paiker,” tandasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.