Jenazah Mr X di Sungai Lematang Adalah Idil Aries

8avyw5bj
FOTO/NET

Lahat,KoranSN
Jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas alias MR X yang ditemukan tewas mengapung di aliran Sungai Lematang belum lama ini lalu akhirnya identitasnya terungkap. Korban yakni, Idil Aries warga Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat, AKP Djoko Suyoto, Senin (21/11/2016) membenarkan hal ini saat dikonfirmasi.Berdasarkan informasi yang dihimpun, terungkapnya identitas Mr X setelah sidik jari Mr X dikirim Polres Lahat ke Palembang dan diidentifikasi oleh Pihak Polda Sumsel.

Hasil identifikasi terdapat persamaan 14 sidik jari yang ada di TKP menunjukan bahwa Mr X mempunyai E-KTP. Dari sinilah semua data Mr X terungkap, Mr X bernama Idil Aries berjenis kelamin laki-laki, yang merupakan warga Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat. Korban merupakan petani, putra dari bapak Minoto dan ibu Linda.

Setelah pihak kepolisian mengetahui identitas Mr X, pihak Polres Lahat langsung berkordinasi dengan Polsek Mulak Ulu agar mencari tahu warga Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu yang dimaksud.

Hingga akhirnya, Senin pagi (21/11/2016), pihak Polsek Mulak Ulu langsung menghubungi Kades Mengkenang yakni, Yong Mitingli agar mencari warganya Mr X yang bernama Idil Aries di Desa Mengkenang .Setelah mendapat info dari Polsek Mulak Ulu, Kades langsung menemui Minoto dan Linda yang taklain ibu dan bapak kandung dari Idil Aries alias Mr X.

Baca Juga :   Pelaku Jambret Asal Bengkulu Tewas Dihajar Massa di Lubuklinggau

“Rumah saya berdekatan dengan bapak Minoto dan ibu Linda,” ujar Kades Mengkenang saat ditemui di Polres Lahat.Menurutnya, setelah menyampaikan informasi tersebut kepada Minoto dan Linda diketahui jika Idil Aries belum pulang dan tidak ada kabar selama dua minggu belakangan ini.

“Usai menyampaikan indoemasi tersebut kemudian saya beserta Ibu Linda dan bapak Minoto langsung menuju Polres Lahat untuk memastikan lagi bahwa informasi tersebut adalah benar,” ujarnya.Setiba di Polres Lahat, Minoto dan Linda diperlihatkan foto oleh pihak kepolisian. Usai melihat foto tersebutlah kedunya yakin bahwa jenazah Mr X adalah Idil Aries anaknya. Hal tersebut diperkuat setelah keduanya melihat bekas luka tanda jahitan di badan sebelah kiri Alamarhum.

“Itu anak saya , itu jahitan sewaktu dia kecil kena bambu, “papar suami istri ini sambil menangis.
Dikatakan Linda, jika anaknya tersebut pergi dari rumah sejak Kamis 3 November 2016 lalu untuk membeli baju dan menginap di rumah neneknya, di Desa Gunung Kaya.

Baca Juga :   Hendak Transaksi Narkoba Apek Ditangkap

“Kemudian Sabtu 5 November 2016 anak saya inisempat menelpon, tapi hanya sebentar. Saat itu anak saya mengatakan, ‘Mak, aku lum nak balek masih nak ngibal (jalan-jalan) aku nak beli baju kudai. Setelah itu tidak ada kabar lagi,” jelas Linda Terpisah, Kaur Identifikasi, Bripka Diaz Tampubulon saat dikonfirmasi di ruanganya mengatakan, sampai saat ini pihaknya  masih mencari tahu penyebab tewasnya korban.

“Permintaan keluarga korban, ingin memindahkan makam dari TPU Talang Kapuk ke desa asal Almarhum yakni, di Desa Mengkenang. Kita dari pihak Polres akan membantu semaksimal mungkin,” tutup Bripka Diaz. Diberitakan sebelumnya, sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas, Senin (7/11/2016) ditemukan warga merapi Desa Telatang mengambang di aliran sungai. Jenazah korban ditemukan oleh dua warga yakni, Andi dan Mirwan yang saat itu sedang menjaring ikan. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Tangkap Buronan Hiendra Soenjoto

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (29/10/2020) telah menangkap Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal …