Home / Nasional / Jenderal Moeldoko Rancang Mobil Berperisai untuk TNI

Jenderal Moeldoko Rancang Mobil Berperisai untuk TNI

002344_mobiltnii

Banda Aceh – Saat berkunjung ke Kodam Is‎kandar Muda, Nangroe Aceh Darussalam, Panglima TNI Jenderal Moeldoko membagikan dua mobil militer rancangannya sendiri. Mobil ini dirancang khusus untuk beroperasi di daerah rawan.

“Mobil ini yang mendesain saya sendiri. Tenanan (serius) ini,” ka‎ta Moeldoko di Markas Kodam Iskandar Muda‎, Jl Sri Ratu Safiatuddin No 1, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (21/5/2015).‎

Moeldoko hadir di lokasi dalam rangka ‎pengarahan ke prajurit dan PNS segarnisun Banda Aceh. Mobil ini diperuntukkan bagi Batalyon Raider di bawah komando Kodam Iskandar Muda, juga dia mengatakan pihak TNI Angkatan Udara‎, Angkatan Laut, Marinir, hingga Paskhas diberi mobil ini.

Baca Juga :   Guru SMPN di Jombang Cabuli 25 Siswi, Orang Tua Murid Resah

Ada dua mobil yang sudah terparkir di halaman Markas Kodam Iskandar Muda. Rencananya jumlahnya akan ditambah. Tampak mobil ini berperisai depan dan samping.

“Kalau digunakan di daerah berbahaya, (perisai pelindung) yang di depan bisa dipindah ke samping agar prajurit bisa terlindung dari tembakan kanan-kiri‎,” tutur Moeldoko.

Mobil ini berwarna hijau khas militer, mempunyai perisai bemper di depan dan di sebelah samping, tepatnya di bagian pintu depan. Perisai terbuat dari besi solid.

Mobil ini adalah Toyota Hilux yang dimodifikasi sedemikian rupa. Selain membagikan mobil ini, Moeldoko juga membagikan jam tangan, secara simbolis dibagikan ke sejumlah prajurit lewat acara ini.(*)

Baca Juga :   Di KPK, Puteri Indonesia Dikenalkan soal Perempuan Antikorupsi

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jokowi: Situasi di Papua Sudah Normal Kembali

Bogor, KoranSN Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terus memantau perkembangan di Papua. Menurutnya situasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.