Jepang Juara Umum Asian Triathlon Championship 2017 di Jakabaring Palembang

TIM Asian Triathlon asal Jepang berfose di depan garis finis usai memenangkan kompetisi Mix Team Relay di jakabaring palembang, Minggu (23/7/2017).- Foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, KoranSN

Tim Triathlon Jepang berhasil meraih juara umum pada Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017, yang berlangsung selama tiga hari, 21-23 Juli di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Jepang berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu. Disusul tim triathlon Hongkong dengan 1 emas, dan ditempat ketiga, China dengan 1 perak dan 1 perunggu, Korsel dan Taipei masing-masing mengantongi 1 perak.

Medali emas terakhir Jepang disumbangkan dari nomor Mixed Team Relay, Minggu (23/7/2017) melalui Yoko, Hosoda, Sega dan Furuya yang mencatat waktu tercepat 01.30.38 menit.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri Ceremony Award Asian Triathlon Mix Team Relay di Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (23/7/2017).- Foto Ferdinand/koransn

Sementara medali perak diraih tim Korsel lewat empat atletnya Lee, Kim, Jeong dan Lee dengan catatan waktu 01.32.23 menit. Sedangkan medali perunggu direbut tim trathlon China, melalui atletnya Liu, Wei, Liu C dan Chen dengan catatan waktu 01.33.34 menit.

Baca Juga :   Jalur Alternatif Belum Ditemukan, Penutupan Jalan Tertunda
ASTC 2017 – Atlet Asian Triathlon asal Jepang, Korea dan Hongkong berlomba menyelesaikan cabang balap sepeda pada event Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 di Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Sedangkan, tim triathlon Indonesia dengan empat atlet yang diturunkan Andi Ameera, Jamin, Desiana dan Ahlul, tak mampu berbuat banyak dan menempati posisi terakhir.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengapresiasi kesuksesan even triathlon 2017 ini. Menurutnya, event semacam ini sangat penting untuk mengukur kesiapan Sumsel dalam menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

“Setelah tes ini akan digelar ajang serupa untuk 10 cabang olahraga lain yang dipertandingkan di Palembang saat Asian Games tahun 2018 nanti,” ungkap Alex.

Sebelumnya, Alex menyatakan Sumsel sudah sangat siap menyelenggarakan event apapun termasuk event triathlon 2017.

Baca Juga :   Wiranto Sebut Benny Wenda Bagian Konspirasi Masalah Papua

“Kita patut berbangga, karena mempunyai tempat seperti JSC ini, tidak ada tempat olahraga yang lengkap ditengah kota dan kita harap dalam event Triathlon Asian Championship ini atlet-atlet Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik, karena event tersebut merupakan kejuaraan tingkat asia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Gubernur, untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, Sumsel juga siap. Apalagi saat ini semuanya sedang dipersiapkan. “Akhir Desember, semua pembangunan di JSC ini ditargetkan akan rampung, kecuali LRT yang diperkirakan akan selesai pada bulan Februari 2018 mendatang,” pungkasnya. (awj/rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

Lombok Utara, KoranSN Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media Siber …