Jerman Tak Pikirkan Kemenangan 7-1

Pertandingan Brasil vs Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. (foto-net/detiknews.com)

Berlin, KoranSN

Jerman akan menghadapi Brasil di laga ujicoba tengah pekan ini. Gelandang Jerman Ilkay Guendogan mengatakan timnya sudah lupakan kemenangan 7-1 atas Brasil.

Kedua raksasa itu akan berduel di laga ujicoba yang digelar di Berlin, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama Jerman dengan Brasil usai kemenangan telak di semifinal Piala Dunia 2014.

Bagi Brasil, hasil itu begitu memukul. Pasalnya, Selecao bertindak sebagai tim tuan rumah yang digadang-gadang akan bisa mengangkat trofi juara dunia sejak yang terakhir pada 2002 tapi justru berakhir dengan tragis.

Meski bukan laga kompetitif, Brasil tentu akan termotivasi untuk membalas hasil memalukan tersebut apalagi di kandang Jerman. Selain sebagai persiapan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018 pada dua bulan lagi.

Baca Juga :   Swedia Rebut Peringkat Ketiga Usai Tundukkan Inggris 2-1

Saat itu Guendogan masih bermain untuk Borussia Dortmund. Dia pun tidak ikut ke Brasil karena mengalami cedera berkepanjangan.

“Kami semua duduk sembari tidak percaya di depan televisi,” kenang Guendogan. “Hasil seperti itu memang tidak lazim untuk pertandingan semifinal di Piala Dunia.”

“Tim Brasil yang sekarang tidak bisa dibandingkan dengan mereka di 2014. Kemenangan 7-1 tidak kami pikirkan, bertanding melawan mereka adalah hal yang istimewa. Mereka jelas menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia,” sambung gelandang Manchester City ini di Soccer Way.

Baca Juga :   PSG Tolak Tawaran RP3 Triliun Dari Barca untuk Neymar

“Orang-orang Brasil sangat emosional dan mereka menganggap sepakbola sebagai hal penting, memberi mereka semangat hidup dan hampir seperti arti spiritual bagi mereka.” (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Gol Kylian Mbappe Bantu PSG Lumat Montpellier 4-0

Jakarta, KoranSN Dua gol dari Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain melumat tamunya, Montpellier, dengan skor …