Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Politik dan Pemerintahan / Jialyka Maharani Ajak Milenial Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Jialyka Maharani Ajak Milenial Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumsel, Jialyka Maharani saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Hotel Ilaya Indralaya. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani mengingatkan kaum milenial untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Jialyka dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Hotel Ilaya Indralaya, Jumat (29/11/2019).

Dalam acara tersebut, Jialyka menjelaskan, bahwa Pancasila selain sebagai ideologi bagi Negara Indonesia juga menjadi pandangan hidup bagi seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Herman Deru Raih BKPRMI Award 2019

“Kita semua tahu, begitu banyak ideologi di dunia ini yang diterapkan di beberapa negara, ada komunis, sosialis, liberalis tapi kita mesti bersyukur bahwa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang sesuai dengan karakter kehidupan bangsa Indonesia,” jelas Senator termuda tersebut.

Jialyka yang juga merupakan Pimpinan Kelompok MPR dari unsur DPD RI tersebut menjelaskan, bahwa Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat diterapkan di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan sila-sila yang terkandung di dalam Pancasila telah secara lengkap, dan gamblang mengatur kehidupan masyarakat sesuai jati diri bangsa.

Baca Juga :   Tahun Depan, Alat Ukur Harus Dikalibrasi

“Dalam Pancasila kita semua tahu ada nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai demokrasi dan nilai kerakyatan, ini adalah ideologi yang sangat komplit dan pas untuk Indonesia,” terang dara kelahiran 20 September 1997 tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa persoalan bangsa yang saat ini sedang dihadapi bangsa Indonesia dapat dicounter dengan kembali kepada nilai-nilai Pancasila.

“Jika semua pihak menyadari dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, pasti perpecahan, tindakan intoleransi, korupsi, kekerasan dan pelanggaran HAM lainnya tidak akan terjadi. Untuk itu dalam forum ini saya mengajak kepada semua yang hadir disini, mari kita bersama-sama mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tutup Jialyka. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

DKSS Beri Penghargaan Dua Daerah Peduli Seni

Palembang, KoranSN Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) memberikan sejumlah penghargaan terhadap pelaku seni dan dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.