Home / Gema Sriwijaya / Jika Ingin Bersaing, Produk Harus Berkualitas

Jika Ingin Bersaing, Produk Harus Berkualitas


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarfuddin SSos Msi saat membuka acara Pelatihan pelatihan teknis pengemasan produk pangan olahan dan desain yang digelar. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Memasuki era glabalisasi pasar bebas, menjadi tantangan bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Hanya perusahan yang mampu menghasilkan barang atau jasa berkualitas yang dapat bersaing dalam pasar global.

“Perusahaan yang bergerak di bidang industri pangan, apabila ingin memiliki keunggulan dalam skala global, maka pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah harus mampu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar dan bersaing,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarfuddin SSos Msi saat membuka acara Pelatihan pelatihan teknis pengemasan produk pangan olahan dan desain yang digelar di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Baca Juga :   Warga Benakat Minyak Keluhkan Limbah Pencemar Lingkungan

Dikatakan Syarfuddin, kegiatan pelatihan teknis pengemasan produk pangan olahan dan desain ini untuk meningkatkan kualitas kemasan dan meningkatkan kualitas kemasan dan mengembangkan inovasi produk sehingga kualitas produk unggulan Kabupaten Muara Enim dibidang industri pangan dapat bersaing di pasaran dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, pelatihan ini sebagai salah satu bentuk penumbuhan dan pengembangan industri kecil yang dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim sehingga kedepan diharapkan dapat menumbuhkan iklim dan pengembangan usaha industri kecil yang lebih baik di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Warga Dapat Sertifikat Gratis

Kepada peserta pelatihan, dia berpesan untuk mengikutinya secara sungguh-sungguh, memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya untuk menggali pengetahuan dan wawasan baik secara teori maupun praktek. Kepada instruktur agar dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi para peserta pelatihan sehingga kedepannya dapat mengembangkan usahanya lebih maju. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Sekayu, KoranSN Kabupaten Muba sebagai pelopor sekolah gratis sejak 2002 lalu terus membenahi dunia pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.