Minggu , Februari 17 2019
Home / Nasional / Johan Budi Mundur Sebagai Jubir Timses Jokowi-Ma’ruf

Johan Budi Mundur Sebagai Jubir Timses Jokowi-Ma’ruf

Johan Budi SP mundur dari jubir TKN Jokowi-Ma’ruf. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Johan Budi Sapto Pribowo, yang kini menjadi bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, memilih mundur sebagai juru bicara.

Dia mundur, sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Bukan (mundur sebagai) Jubir Presiden. Tapi jubir TKN. Saya mengundurkan diri sebagai jubir Tim Kampanye Nasional (TKN),” kata Johan Budi, saat dihubungi, Senin (17/9/2018).

Johan maju sebagai bakal caleg untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII. Lawan terberat mantan Jubir KPK itu adalah Edhy Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Dapil Jatim VII meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

Baca Juga :   Diperiksa 4,5 Jam, Atiqah Hasiholan Mendapat 16 Pertanyaan

Mantan Jubir KPK ini mengaku, ingin fokus pada pencalegannya. Sehingga, jika tetap di TKN dikhawatirkan kerja-kerja politik dia tidak maksimal. Mengingat, saat ini ia juga sebagai staf khusus Presiden atau Jubir Jokowi.

Dengan begitu, ia memilih untuk konsen pada pencalegannya. Dan meminta agar sebagai jubir TKN, bisa diganti dengan yang lainnya.

“Sementara jadi jubir TKN juga kan harus ikut kampanye TKN dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN tentu membutuhkan waktu yang banyak juga. Sehingga harus saya memilih fokusnya,” kata Johan.

Baca Juga :   Patung Buddha Purba Ditemukan di Rembang

Seperti diketahui, Johan Budi menjadi salah satu jubir yang didaftarkan ke KPU. Selain dia, ada nama lain yang menjadi jubir TKN seperti Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. (viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekda Nasrun Umar Hadirin Rapat Hak Pengelolaan Bidang Tanah

Jakarta, KoranSN Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengahadiri rapat koordinasi dengan Direktur Jenderal Pengadaan ...