Jokowi Ganti 6 Menteri Kabinet Kerja

4957814a-7353-4f02-9d70-bc80b02ca9c4_169 copy

Jakarta -SN

Presiden Jokowi akhirnya melantik menteri-menteri baru hasil reshuffle Kabinet Kerja. 6 Menteri baru dilantik di Istana Negara.

Pelantikan dimulai pukul 13.25 WIB di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015). Berjejer dari kanan ke kiri, Darmin Nasution yang menjabat Menko Perekonomian, Rizal Ramli yang menjabat Menko Kemaritiman, Pramono Anung yang menjadi Seskab, Sofyan Djalil yang menjadi Kepala Bappenas, Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi Menko Polhukam, dan Thomas Lembong yang menjadi Mendag. Mereka semua mengenakan jas hitam dan kopyah warna senada.

Sebelum pelantikan, Luhut menghampiri dan memeluk hangat Darmin sambil tertawa. Calon-calon menteri lain lalu merapat, kemudian mereka berenam berpose bersama di depan awak media. Jepret! Beberapa foto diambil, kemudian mereka berbaris kembali ke pose semula.

Baca Juga :   135 Ton Minyak Illegal Diamankan Polair Polda Sumsel

Menteri-menteri lain berjejer di sebelah kiri Thomas, di antaranya ada MenPANRB Yuddy Chrisnandi, Menlu Retno Marsudi, Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Jaksa Agung Prasetyo dan pejabat-pejabat Negara lainnya.

Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian, acara pelantikan pun dimulai dengan pembacaan Keppres pemberhentian 6 menteri, yaitu Tedjo Edhy dari posisi Menko Polhukam, Sofyan Djalil dari posisi Menko Perekonomian, Andrinof Chaniago dari posisi Kepala Bappenas, Rachmat Gobel dari posisi Menteri Perdagangan, dan Indroyono Soesilo dari posisi Menko Maritim. Kemudian diumumkan pemberhentian Andi Widjajanto dari posisi Sekretaris Kabinet.

Baca Juga :   Inah Diperkosa Dalam Kondisi Tewas, Mayatnya Dikarungi dan Dibakar di Ogan Ilir

Setelah pembacaan Keppres pemberhentian, lalu dibacakan Keppres pengangkatan untuk 6 menteri baru, yang bunyinya mengangkat Darmin Nasution menjadi Menko Perekonomian, Rizal Ramli menjadi Menko Kemaritiman, Pramono Anung menjadi Seskab, Sofyan Djalil menjadi Kepala Bappenas, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menko Polhukam, dan Thomas Lembong menjadi Mendag. Lalu keenam menteri diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi. (tor/van)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Potensi Konflik, IDE Center: Pelaksanaan Pilkada Harus Diawasi

Jakarta, KoranSN Direktur Eksekutif Indonesian Democratic (IDE) Center C David Kaligis menyebutkan potensi konflik dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.