Rabu , Oktober 24 2018
Home / Go Sport / Jokowi Lepas Kontingen Asian Games

Jokowi Lepas Kontingen Asian Games

Presiden Joko Widodo (Jokowi), melepas atlet dan tim ofisial yang akan berlaga di Asian Games XVIII 2018, di halaman tengah Istana Kepresidenan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Pada momen itu Jokowi memberi motivasi sekaligus mengingatkan target.

Acara pelepasan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 itu dilakukan di Halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Jokowi yakin atlet Indonesia bisa tampil gemilang pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Terlebih persiapan dan latihan sudah dilakukan dengan panjang.

“Saya meyakini dengan kerja keras dan berlatih, yang rentangnya panjang, saya meyakini insyaallah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Atlet OKI Sumbang Emas PON Jabar

Jokowi juga mengingatkan tentang target yang diusung para atlet kebanggaan Indonesia. Selain target prestasi dengan meraih medali sebanyak-banyaknya, mereka juga harus mampu menjaga baik nama Indonesia lewat persaingan sehat dan fair.

“Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas yang harus didapatkan juga jelas, minimal 16. Artinya tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh,” ucap Jokowi.

“Saya titip, kebanggaan negeri ini ada di saudara, seluruh atlet yang berlaga. Dan yakinlah 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara semua untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih setelah nanti ada kemenangan setelah bertanding.”

Baca Juga :   Lawan Liverpool, Kesempatan Chelsea Mengukur Diri

“Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair. Dan selamat berjuang,” tuturnya berpesan.
Acara pelepasan ditutup dengan flashmob lagu Asian Games 2018, yang dipopulerkan oleh Via Valen, dan sesi foto bersama. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ronaldo: Jangan Tangisi Aku, Madrid

Manchester, KoranSN Real Madrid terseok setelah Cristiano Ronaldo pergi di musim panas lalu. Tapi tak ...

error: Content is protected !!