Home / Nasional / Jokowi-Ma’ruf Amin Menang di TPS Aburizal Bakrie

Jokowi-Ma’ruf Amin Menang di TPS Aburizal Bakrie


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Penghitungan suara pemilihan calon legislatif, presiden dan wakil presiden di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) sudah dilakukan. Salah satu TPS yang menjadi perhatian adalah TPS 50 yang berada di lingkungan RW 007 Menteng, Jakarta Pusat.

TPS 50 adalah tempat pemilihan keluarga Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan tempat pemilihan keluarga dari salah satu tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Erwin Aksa.

Hasil perolehan suara di TPS 50 sangat mengejutkan, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak atas pesaingnya pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca Juga :   Menpar Pastikan Seluruh Turis Korban Gempa Lombok Sudah Dievakuasi

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan perolehan 146 suara, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno hanya memperoleh suara 54 suara.

“Jumlah suara tidak sah 3 suara. Jadi total surat suara terpakai 203 kertas suara,” kata Ketua KPPS TPS 50 Andreas Laratsemi di lokasi penghitungan suara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Untuk diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 50 tercatat 220 orang, plus 5 persen kertas suara cadangan jadi 225 kertas suara.

Sementara pemilih yang datang dan menggunakan hak pilihnya tercatat 203 orang. Terdiri dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 168 orang, Pemilih Tambahan 32 orang, dan jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) 3 orang, sehingga tercatat di TPS 50 total 203 surat suara yang terpakai, dari total 225 surat suara.

Baca Juga :   Putusan Hakim Haswandi Kacaukan 371 Perkara yang Sudah Ditangani KPK

Hal yang sama juga terjadi di tiga TPS lain yang berada di lingkungan kediaman Aburizal Bakrie. Pantauan VIVA di lapangan, pasangan Prabowo-Sandiaga tertinggal jauh di tiga TPS lainnya yang berada di lingkungan RW 007 Kelurahan Menteng.

Di TPS 51, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 144 suara, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno hanya mendapatkan 55 suara.

Kemudian, di TPS 52 pasangan 01 mendapatkan 117 suara, sementara pasangan 02 hanya mendapatkan 64 suara. TPS 53, Jokowi-Ma’ruf Amin kembali menang telak, yaitu dapat 136 suara, sementara pasangan 02, Prabowo-Sandiaga Uno hanya dapat 46 suara. (vivanews)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sumsel Siap Jadi Penyelenggara Expo Nusantara 2020

Jakarta, KoranSN Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.