Home / Nasional / Jokowi Pastikan TGB Masuk Kandidat Cawapres

Jokowi Pastikan TGB Masuk Kandidat Cawapres


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Presiden Jokowi berfoto bersama TGB saat kunjungan ke NTB beberapa waktu lalu. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo mengungkap beberapa nama yang memang merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.

Mantan Gubernur DKI ini baru membeberkan tiga nama di antaranya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Gubernur NTB Zainul Machdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

“(Mahfud MD, Airlangga, TGB) masuk, masuk,” ujar Jokowi usai memberi kuliah umum kepada angkatan ke-2 Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).

Baca Juga :   Bandara Juanda dan Malang Tutup, 91 Penerbangan Maskapai Lion Ditunda

Meski demikian, Jokowi mengingatkan bahwa jajaran nama yang ia akui masuk kandidat cawapres, tidak serta merta memiliki kemungkinan yang besar untuk benar-benar menjadi pendampingnya. Jokowi berkelakar bahwa ia memiliki banyak ‘kantung’ untuk menampung kandidat cawapresnya.

“Harus dimengerti ya, kantung Saya itu enggak cuma satu. Kantung luar ada, kantungan dalam ada, kantung celana ada, kanan dan kiri. Masih ada kantung belakang juga, ada,” ujar Jokowi.

Diketahui, Jokowi sebelumnya sempat mengungkap bahwa kandidat cawapres bagi dirinya sudah mengerucut, dari sepuluh menjadi lima. Saat ini Jokowi serta parpol-parpol pendukungnya masih menggodok nama-nama itu sebelum benar-benar didaftarkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU pada awal Agustus. (vivanews)

Baca Juga :   Mendagri Sarankan Bupati Mandailing Natal Lanjutkan Jabatannya
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Yusril: Prabowo Harus Buktikan Kecurangan 17 Juta Suara

Jakarta, KoranSN Kuasa hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga …