Jokowi JK Sapa Massa 2 Desember

jokowi-jk-temui-ribuan-peserta-aksi-212
foto/net

Jakarta,KORAN SN – Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memberikan ‘kejutan’ dengan naik ke panggung mimbar aksi 2 Desember di Monas. Jokowi bahkan menyampaikan sambutan kepada massa yang memenuhi Monas.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, sambutan Jokowi merupakan bentuk apresiasi karena aksi 2 Desember berjalan tertib dan damai. Jokowi menurut Wiranto menyambut dengan tulus kedatangan masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

“Presiden menyampaikan penghargaan terima kasih karena berjalan dengan tertib dan aman. Kemudian juga beliau menyampaikan agar setelah selesai salat Jumat para jemaah diharapkan bisa kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Itu tentunya merupakan suatu penyampaian tulus dari seorang presiden yang menyambut baik kedatangan masyarakat begitu banyak,” ujar Wiranto kepada wartawan di Istana, Jumat (2/12/2016).

Baca Juga :   Kembangkan Dua Kawasan Wisata Baru

Dia juga menegaskan proses hukum yang berjalan cepat untuk Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Perkara Ahok kini sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Masalah penyelesaian hukum, saat ini kan P-21 sudah. Penyerahan saudara Ahok sebagai tersangka kepada Kejaksaan sudah selesai, bahkan kejaksaan telah menyerahkan ke proses peradilan. Dengan demikian marilah kita bersabar menunggu proses hukum yang sedang berjalan,” tutur Wiranto.

Jokowi naik panggung bersama JK dan anggota kabinet setelah ikut salat Jumat di Monas. Dia menyampaikan apresiasi kepada peserta aksi damai 2 Desember.

“Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” ujar Jokowi.

Baca Juga :   Doa Ibu Antar Akbar Alvaro Daftar Pilkada Palembang

Dia meminta agar peserta aksi 2 Desember pulang dengan tertib. Polri sebelumnya memastikan adanya kesepakatan dengan penggagas acara, GNPF MUI agar mengawal kepulangan para peserta aksi damai.

“Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih,” kata Jokowi.(fdn/tor/detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

BNPB: Hindari Kerumuman Saat Libur Panjang

Jakarta, KoranSN Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat menghindari kerumunan saat libur …