Minggu , Januari 20 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Jokowi Tidak Datangi Mega Saat Lebaran, PDIP: Tak Ada Persoalan

Jokowi Tidak Datangi Mega Saat Lebaran, PDIP: Tak Ada Persoalan

Persatuan Jaksa Indonesia

6

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo merayakan Hari Raya Idul Fitri di Aceh dan kemudian pulang ke kampung halamannya di Solo. Meski Jokowi tidak silaturahmi ke rumah Ketum PDIP Soekarnoputri saat lebaran, hal itu dianggap bukan suatu masalah besar.

“Sebenarnya tidak ada persoalan antara Bu Mega dan Pak Jokowi lantaran pada hari pertama Idul Fitri kemarin Pak Jokowi tidak hadir berlebaran ke rumah Bu Mega seperti pejabat-pejabat negara dan tokoh-tokoh nasional lainnya,” kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2015).

Basarah mengungkapkan bahwa Megawati sebenarnya tidak menggelar open house saat lebaran dan hal itu sudah diumumkan di rapat DPP PDIP serta pengumuman ditempel di pos jaga rumahnya. Hanya saja, tamu-tamu tetap berdatangan.

Baca Juga :   Warga Eks Gafatar Asal Sumsel Enggan Pulang

“Tentu saja karena tamu-tamu datang ke rumah beliau, sebagai orang timur tidak mungkin Bu Mega tidak menyambut dan menerima para tetamu tersebut dengan baik,” ujar Ketua F-PDIP di MPR ini.

Karena Mega sejak awal sudah merencanakan tidak ada open house, Jokowi kemudian memilih untuk berangkat ke Aceh. Hal ini pun dipuji oleh PDIP.

“Lantaran Bu Mega tidak mengadakan open house itulah maka presiden Jokowi memilih melaksanakan sholat Idul Fitri dan lebaran hari pertama dengan masyarakat Aceh dalam rangka semakin mendekatkan pemerintahan nasional dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di Aceh,” jelas Basarah.

Baca Juga :   Hanura: Palembang Dukung Mularis, Sumsel HD-MY

Menurutnya, kesempatan bersilaturahmi di bulan Syawal ini masih terbuka lebar. Basarah meyakini Jokowi tetap akan mendatangi Megawati secara langsung untuk bermaaf-maafan.

“Menurut perkiraan saya, setelah pulang dari Aceh dan Solo nanti Pak Jokowi Insya Allah akan menemui Bu Mega untuk berlebaran secara langsung,” ungkapnya.

“Dengan demikian tidak perlu ada yang dirisaukan apalagi dibesar-besarkan hanya karena Pak Jokowi belum berlebaran dengan Bu Mega di hari pertama kemarin,” tutup Basarah.

(imk/erd)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Tolak Izin Penambangan Batubara di Batumarta

Baturaja, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menegaskan, dirinya tidak akan pernah memberikan izin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.