Home / Pesta Demokrasi / Jokowi Unggul Quick Count, Prabowo Klaim Menang 62%

Jokowi Unggul Quick Count, Prabowo Klaim Menang 62%

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Jokowi dan prabowo. (foto-ist)

Jakarta, KoranSN

Sejumlah lembaga survei mengunggulkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Amin untuk memenangkan pilpres 2019. Sementara Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim menang 62 persen berdasarkan real count internal.

“Saya mau kasih update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62%. Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 300 ribu TPS. Sudah diyakinkan ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak,” ujar Prabowo di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Prabowo dalam jumpa pers didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Eggi Sudjana, Yusuf Martak, serta Rahmawati Soekarnoputri. Sandiaga Uno tak terlihat dalam jumpa pers itu.

Prabowo meminta semua relawan Prabowo-Sandiaga, termasuk parpol koalisi Indonesia Adil-Makmur, yakni PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Gerindra, tetap menjaga kotak suara hingga mengawal di kecamatan. Prabowo juga mengingatkan pendukungnya untuk menjaga kedamaian, tidak terpancing provokasi.

Baca Juga :   PKS Bidik Satu Kursi di DPD RI

Prabowo dalam pidatonya menegaskan tidak akan menggunakan cara-cara di luar hukum. Prabowo mengklaim dirinya akan terpilih sebagai Presiden Indonesia.

“Karena kita sudah menang rakyat bersama kita, kita bagian dari rakyat,” ujar dia.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela, saya akan dan sudah menjadi Presiden Indonesia, Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur. Indonesia yang disegani dunia, Indonesia yang tidak akan ada orang lapar lagi, Indonesia yang rakyatnya bisa senyum,” papar Prabowo.

Sementara, sejumlah lembaga survei yang menggelar penghitungan cepat (quick count) sudah mengumpulkan data hampir 100%. Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandi.

Hingga pukul 22.35 WIB, Rabu (17/4/2019), ada 6 lembaga survei yang sudah mengumpulkan data pada kisaran 92,1% sampai 98,9%. Berikut hasilnya: Litbang Kompas, Jokowi-Ma’ruf: 54,52 %, Prabowo-Sandiaga: 45,48%, Indo Barometer, Jokowi-Ma’ruf: 54,53%, Prabowo-Sandiaga: 45,47%, kemudian LSI Denny JA, Jokowi-Ma’ruf: 55,73%, Prabowo-Sandiaga: 44,27%.

Baca Juga :   3 Saksi Pilkada Lahat Tolak Tandatangani Hasil Penghitungan Suara

CSIS-Cyrus, Jokowi-Ma’ruf: 55,7%, Prabowo-Sandiaga: 44,3%, lalu Charta Politika, Jokowi-Ma’ruf: 54,42%, Prabowo-Sandiaga: 45,58%, selanjutnya Konsepindo, Jokowi-Ma’ruf: 53,5%% dan Prabowo-Sandiaga: 46,5%.

Menanggapi ini, Capres Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar, bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

Jokowi, yang didampingi cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi, menyampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu, dan DKPP. Pemilu Serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. (detikcom/**)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Sumsel Mulai Rekapitulasi Suara, Targetkan 6-7 Daerah Perhari

Palembang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mulai menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.