Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

JPKP Muara Enim Bantu Korban Kebakaran Desa Baru Rambang

JPKP Muara Enim menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muara Enim yang dikenal peduli terhadap persoalan sosial kemasyarakatan menyalurkan bantuan korban kebakaran, Zainal Arifin warga Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai dilakukan oleh Ketua DPD JPKP Muara Enim Zulpadlil Azim SPdi bersama pengurus DPD JPKP Muara Eni, DPC JPKP Lawang Kidul dan DPC JPKP Kecamatan Rambang yang diterima langsung korban kebakaran Zainal Arifin didampingi istri dan keluarganya di kediaman anaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) Baru Rambang, Irwansah dan Kadus I Fahrudin dan Kadus II.

Baca Juga :   Pemkot Pagaralam-Balai Bahasa Sumsel Tingkatkan Penyuluhan Penggunaan Bahasa

Zainal Arifin menyampaikan mengatakan bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat untuk meringankan beban keluarganya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kami terima,”ucap Zainal Arifin.

Senada disampaikan, Sekdes Baru Rambang, Irwansah dan Kadus I Fahrudin, mereka menyampaikan apresiasinya kepada pengurus JPKP Muara Enim yang peduli terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran. “Semoga, bantuan yang diterima Bapak Zainal Arifin bisa bermanfaat dan meringankan bebannya,”kata Irwansah.

Ia berharap, bantuan lainnya bisa diikuti pihak darmawan lainnya, dan yang paling utama, pihak keluarga korban kebakaran ini bisa berharap supaya dibantu untuk dibangunkan kembali rumahnya.

Baca Juga :   Petani OKI Pasok 50 Ton Beras Saat Panen Raya

Ketua DPD JPKP Muara Enim, Zulpadlil Azim SPdi menuturkan, bantuan yang disalurkan ini merupakan usaha pengurus JPKP yang menggalang dana dilapangan selama berapa hari sehingga terkumpul dana dan kemudian disalurkan kepada korban kebakaran Desa Baru Rambang.

“Memang dana yang terkumpul tidak besar, namun, kami berharap, bantuan yang diberikan ini sedikitnya dapat membantu meringankan beban hidup bagi keluarga korban kebakaran di Desa Baru Rambang,”ujar Zulpadlil Azim. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wamendes Dorong Kembangkan Transmigrasi Sesuai Target

Mamuju, KoranSN Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.