Julukan Monkey King untuk Gareth Bale

Aksi Gareth Bale di China. (foto-net/detiknews.com)

Nanning, KoranSN

Gareth Bale rupanya punya basis fans besar di China. Pemain internasional Wales itu bahkan memiliki julukan kehormatan “Dasheng”, alias Monkey King.

Saat ini Bale sedang berada di China bersama tim nasionalnya untuk mengikuti turnamen friendly Piala China yang dilangsungkan di Nanning, Guangxi pada 22-26 Maret 2018.

Dalam catatan BBC, kehadiran Bale ini disambut gegap-gempita para penggemarnya di China. Setibanya di Bandara Nanning, Selasa (20/3/2018) pekan lalu, pemain Real Madrid itu langsung dikerubuti fans. Jurnalis lokal bahkan ikutan selfie dengan Bale.

Pemandangan serupa ditemui setiap harinya di hotel tempat timnas Wales menginap. Sebagai antisipasi, pihak hotel sampai menempatkan staf dan petugas keamanan tambahan demi menangani membludaknya penggemar Bale.

Sorak-sorai kian bergemuruh ketika Bale beraksi langsung di lapangan, Kamis (22/3/2018), ketika ia mencetak tiga gol dalam kemenangan telak 6-0 yang dicatatkan Wales atas tim tuan rumah di Guanxi Sports Centre.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Tim Khusus Narkoba Amankan Ribuan Ekstasi

Setiap kali Bale menguasai bola di laga tersebut penonton langsung merespons dengan sorakan girang. Saat ia ditarik keluar di menit ke-63, tepuk tangan membahana pun diperdengarkan para suporter di stadion berkapasitas 60 ribu kursi tersebut.

Nanti malam, Senin (26/3/2018), Bale cs akan menjalani final turnamen dengan menghadapi Uruguay yang diperkuat pemain top dunia macam Luis Suarez dan Edinson Cavani. Tapi perhatian utama fans tuan rumah tampaknya akan tetap ke Bale.

“Saya sangat antusias melihat Bale. Ia benar-benar sudah amat memesona Nanning dan seluruh fans di China,” kata Cindy Tang, seorang warga kota Nanning yang biasanya cuma datang ke Guanxi Sports Centre untuk nonton konser musik, seperti dikutip BBC.

Baca juga: Bagi Bale, Trofi bersama Wales Lebih Spesial daripada Gelar di Klub

Baca Juga :   Indonesia Pastikan Tempat Ketiga

“Fans di China senang memanggil Bale ‘Dasheng’, yang berarti ‘Monkey King’ dalam bahasa China. Itu bukanlah julukan (berkonotasi) buruk karena buat masyarakat China umumnya, Monkey King selayaknya dewa. Pertama-tama, fans China melihat bahwa sosok kartun Monkey King sangat mirip dengan Bale, dan Bale sedemikian kuat dan cepat seperti halnya Monkey King dalam benak fans China.”

“Bale sudah seperti ‘Dasheng’, seorang pemain kunci dalam tim, menopang rekan-rekannya untuk meraih kemenangan. Menurut saya para fans China akan mendukung Wales (lawan Uruguay) karena faktor Bale,” tuturnya. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Teuchert Antarkan Union Tekuk Leverkusen 1-0

Jakarta, KoranSN Pemain pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin …