Jumlah ODP di Palembang Tembus 2.932

Daftar jumlah ODP, PDP dan kasus Covid-19 di Palembang. (foto-dinkes palembang)

Palembang, KoranSN

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Palembang hingga saat ini totalnya menembus angka 2.932 orang. Dari jumlah ODP tersebut, terdapat ODP yang sudah selesai dilakukan pemantauan dan ODP yang kini masih dalam proses pemantauan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid, Selasa (19/5/2020) mengatakan, hingga kini ODP di Palembang terus dilakukan pemantauan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang.

“Jadi, kalau untuk total ODP di Kota Palembang hingga saat ini berjumlah 2.932 orang. Dari jumlah itu sebanyak 1.241 ODP masih dipantau,dan 1.691 ODP telah selesai dilakukan pemantauan,” ujarnya.

Baca Juga :   Jamaah Sholat Ied Padati Jembatan Ampera

Masih dikatakannya, kemudian untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Palembang totalnya saat ini berjumalah 220 pasien.

“Dari jumlah tersebut saat ini masih 151 PDP sedang dalam proses pemeriksaan. Bahkan dari totoal keseluruhan PDP tersebut, terdapat 69 PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengungkapkan, ODP atau orang tanpa gejala (OTG) merupakan orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Namun untuk memastikan apakah mereka terpapar virus corona atau tidak, harus menunggu hasil pemeriksaan swab dari laboratorium,” katanya.

Dijelaskannya, kalau untuk se-Sumsel jumlah ODP hingga saat ini berjumlah 5.439 orang, sedangkan ODP yang sudah selesai dipantau dan dinyatakan kondisinya sehat berjumlah 4.021.

“Dengan demikian maka untuk ODP yang saat ini masih dalam proses pemantauan di wilayah Sumsel totalnya berjumlah 1.418 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Meriahkan Lomba Kerakyatan, Gubernur Juarai Lomba Makan Kerupuk

Diungkapkan Yusri, selanjutnya untuk total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel hingga kini totalnya mencapai 333 orang.

“Dari jumlah tersebut 177 PDP telah selesai dilakukan pengawasan dan 206 PDP masih dalam proses pengawasan. Sementara untuk total sampel swab yang diperiksa hingga saat ini berjumlah 2.434 sampel, terdiri dari; OTG sebanyak 1.845, PDP 474 dan ODP 115 sampel,” pungkasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rayakan Idul Fitri, Pangdam Bersilaturahmi Melalui Video Conference

Palembang, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan menggelar silaturahmi virtual melalui video conference dengan Gubernur,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.