Kabag Kesra: STQ di Muratara Yakin Berjalan Sesuai Rencana

H.Nawawi Yusup, Kabag Kesra Setda Muratara. (foto-ist)

Muratara, KoranSN

Persiapan demi persiapan untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-27 tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari tanggal 24-30 April 2019 mendatang diharapkan sesuai rencana.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muratara, H. Nawawi Yusuf.

“Insya Allah sudah siap, kita berharap persiapan demi persiapan yang kita lakukan untuk STQ ini sampai waktu pelaksaannya nanti berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Ia mengatakan, secara umum, pihaknya belum dapat memastikan berapa persentase persiapan STQ, namun pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin.

“Susah ngukurnyo berapa persen, yang jelas tahapan tahapan persiapan perencanaan, koordinasi ke provinsi dan kabupaten/kota, rapat rapat tehnis, dan pemantapan sudah kita lalui dan terus berjalan,” katanya, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga :   Polemik Pilkades Desa Sungai Baung, Puluhan Warga Unjuk Rasa Ke DPRD PALI

Ia menjelaskan, untuk persiapan tempat kafilah, tempat lomba dan tempat acara pembukaan pihaknya sudah mempersiapkannya.

“Untuk tempat kafilah, kita sudah siapkan di rumah-rumah penduduk di Kelurahan Muara Rupit dan Desa Lawang Agung. Sedangkan untuk tempat panggung utama, di lapangan depan kantor Camat Rupit sekaligus sebagai tempat acara pembukaan dan penutupan serta tempat lomba cabang tilawah. Sedangkan, untuk cabang-cabang lainnya di beberapa tempat seperti di Masjid Taqwa di Kelurahan Muara Rupit, Masjid Suhada di Desa Lawang Agung,” jelasnya.

Sedangkan untuk tempat registrasi atau sekretariat panitia lanjut H. Nawawi, bertempat di perkantoran DPRD Muratara.

Baca Juga :   Bupati H Askolani Apresiasi Pemain Sepakbola Usia 10 Tahun Dream Come True Road to China 2019

“Rencananya kita pinjam salah satu ruangan untuk ke sekretariatan,” katanya.

Ia berharap kepada setiap elemen masyarakat di Kabupaten Muratara punya kewajiban ikut mensukseskan kegiatan STQ ini.

“Kita sama-sama berdoa supaya kegiatan ini sukses,” harapnya.

Kabag Kesra menambahkan, dalam pelaksanaan STQ tingkat provinsi ini pihaknya akan melibatkan Kementrian Agama Kabupaten Muratara.

“Kemenag tetap akan dilibatkan, akan kita masukkan dalam kepanitiaan,” tutupnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKUT MoU dengan Basarnas

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Basarnas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.