Home / Lacak / Kabag Ops: 350 Personil Amankan Pilwawako

Kabag Ops: 350 Personil Amankan Pilwawako

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara. (foto-deni kurniawan/koransn)
Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara. (foto-deni kurniawan/koransn)

Palembang, KoranSN

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, Kamis (2/6/2016) mengatakan Polresta Palembang menerjunkan sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 orang anggota Brimob bersenjata lengkap dari Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk pengamanan Pilwawako Palembang, yang berlangsung, Jumat (3/6/2016) di Gedung DPRD Palembang.

Menurut Andi, selain anggota Brimob pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak 350  personil yang terdiri dari  jajaran Satreskrim, Intelkam, dan Sat Sabhara untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat  jalannya rapat paripurna. “Semua anggota yang diterjunkan akan mengamankan pelaksanaan Pilwawako. Kita  akan menempatkan semua anggota di beberapa titik guna keamanan luar dan dalam Gedung DPRD Kota Palembang yang menjadi tempat berlangsungnya Pilwawako. Semua akan kita amankan termasuk  titik-titik yang dinilai rawan terjadi konflik,” katanya.

Selain itu, dilanjutkan Kabag Ops yang sebelumnya menjabat di Polres Muara Enim ini semua tamu undangan yang hadir pada Pilwawako di Gedung DPRD akan menjalani pemeriksaan. “Semuanya akan kita periksa baik barang-barang yang dibawa tamu undangan,  Ruangan tempat berlangsungnya Pilwawako, serta kegiatan dalam Pilwawako,” jelasnya.

Andi menambahkan,  semua personil yang diturunkan selama pelaksanaan Pilwawako akan disebar disejumblah sudut Gedung DPRD. Apabila dinilai kurang pihaknya  akan melakukan penambahan personil sesuai dengan kebutuhan dalam pengamanan Pilwawako. “Petugas juga nantinya, akan melakukan pemeriksaan secara random terhadap mobil yang dicurigai mulai yang akan masuk dan keluar kawasan Gedung DPRD,” tandasnya. (den)

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Bos Travel Umroh Raup Rp 20 Miliar dari Menipu 1000 Calon Jamaah Umroh & Haji di Sumsel

Palembang, KoranSN Tersangka Faorita alias Rita (47), yang merupakan Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya meraup ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!