Kabar Baik, Pasien Corona 103 Asal Kota Prabumulih di Sumsel Dinyatakan Sembuh

Satu pasien positif Covid-19 asal prabumulih dinyatakan sembuh. (Foto-Istimewa)

Prabumulih, KoranSN

Kota Parbumulih kembali menambah satu lagi pasien positif Coronavirus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh, Jumat (29/5/2020).

Kabar baik ini menambah jumlah pasien sembuh menjadi 7 orang. Tentunya di tengah pelaksaanan PSBB ini, hal tersebut merupakan salah satu indikator dan bahan evaluasi kesiapan Kota Prabumulih mamasuki normal baru (New Normal) di Kota Prabumulih.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, yakni pasien kasus nomor 103 di Sumsel, warga Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Covid-19 Kota Prabumulih, Dr Happy Tedjo menerangkan, bahwa pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19 setelah sebelumnya dilakukan berbagai perawatan juga dilakukan Test Swab dua kali berturut-turut dan hasil laboratorium negatif.

Baca Juga :   Dodi-Thia Semangati Atlet Pembawa Api Obor

“Kabar baik untuk kita semua, kemarin ada tambahan satu orang lagi pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kota Prabumulih setelah menjalani isolasi dan perawatan di RS Pertamina Prabumulih sejak 1 Mei 2020, dia telah dua kali tes swab hingga akhirnya pasien tersebut dinyatakan sembuh, dan dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Prabumulih untuk dikembalikan kepada keluarga dan masyarakat,” terangnya, Sabtu (30/5/2020).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang mengetahui akan kabar baik tersebut menyambutnya dengan bahagia, ia berpesan supaya masyarakat terus memberikan dukungan terhadap proses penyembuhan semua pasien.

“Allhamdulilah, satu lagi warga kita dinyatakan sembuh dan mari bersama kita mendoakan serta memberikan dukungan moril pada pasien lainnya hingga lekas diberi kesembuhan,” ujarnya.

Baca Juga :   Harga Daging Sapi di PALI Tembus Rp 130 Ribu

Lanjut Walikota, angka pasien Covid-19 asal Kota Prabumulih menurun terus, dia berharap tidak ada penambahan apalagi saat ini sedang menerapkan PSBB.

“Pada seluruh masyarakat ayo bersama kita sukseskan pelaksanan PSBB saat ini, karena kita berharap dapat mengembalikan kota kita tercinta kembali ke zona hijau yang terbebas virus corona, dan Kota Prabumulih siap melaksanakan normal baru (New Normal),” pungkasnya. (and)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab OKUT MoU dengan Basarnas

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Basarnas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.