Kabar Baik, Pasien Kasus 03 Positif Covid-19 di Muba Dinyatakan Sembuh

Pasien positif Covid-19 di Muba yang sembuh saat akan pulang ke rumah usai menjalani perawatan di rumah sakit. (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Kabar gembira kembali terdengar di Kabupaten Musi Banyuasin, setelah sebelumnya dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yakni kasus 01 dan kasus 02 dinyatakan sembuh, Jumat (29/5/2020) kasus 03 yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalankan perawatan secara intensif selama 21 hari di ruang isolasi RSUD Sungai Lilin akhirnya dinyatakan sembuh.

Wanita umur 29 tahun ini dinyatakan sembuh dan sehat setelah TIM Gugus Tugas Covid-19 Muba RSUD Sungai Lilin mendapatkan hasil swab, bahwa pasien kasus 03  terkonfirmasi sembuh setelah uji swab sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakam negatif oleh BBLK Kemenkes.

“Dua kali hasil swab kasus 03 – PDP 37 positif Covid-19 ini hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kadinkominfo Muba ini juga menambahkan, bahwa saat ini tenaga medis di Muba selalu maksimal memberikan perawatan bagi seluruh pasien Positif Covid-19.

“Ini menunjukkan hasil yang baik, total saat ini sudah 3 kasus positif Covid-19 di Muba yang sudah dinyatakan sembuh,  dari total 15 orang saat ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tahun 2020, 65 Desa di Muba Gelar Pilkades

Ia menambahkan, berdasarkan data update Gugus Tugas Covid-19 Muba pertanggal 29 Mei 2020 tercatat ada sebanyak 329 ODP dan selesai pemantauan 311, kemudian yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk total OTG berjumlah 181, lalu OTG yang selesai pemantauan 58 dan proses pemantauan sebanyak 123. Selanjutnya untuk total PDP saat ini sebanyak 75 orang dan 39 PDP yang sudah selesai pemantauan. Sehingga PDP yang masih dalam proses saat ini sebanyak 36 orang.

“Meski dinyatakan sembuh, selama 14 hari kedepan wajib melaksanakan isolasi mandiri, dan tetap di bawah pengawasan dan pendampingan tim medis,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengucapkan rasa syukur atas hasil swab negatif dan sembuhnya pasien kasus 03 – PDP 37 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

“Ini menunjukkan bahwa penanganan tim medis berjalan maksimal, dan sipasien juga disiplin mengikuti anjuran saat perawatan, sehingga ini membuktikan bahwa kita dapat lawan virus mematikan dan sipasien pun bisa sembuh,” ulasnya.

Baca Juga :   Optimalkan Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng DPMPTSP Muba

Meski demikian, Dodi Reza menginstruksikan Tim Medis RSUD Sungai Lilin tetap melakukan pengawasan dan penanganan medis kepada pasien tersebut.

“Penanganan medis tetap harus dilakukan dan melakukan kontrol medis yang maksimal selama 14 hari kedepan sesuai protokol kesehatan, dan kita juga mendoakan kiranya pasien-pasien yang saat ini dalam proses pemulihan juga kita harapkan semuanya sembuh. Dan kita yang sehat, mari tetap patuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, wajib bermasker jika keluar rumah, patuhi physical distancing dan cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas serta menghindari kerumunan orang. Protokol kesehatan ini wajib kita patuhi dan kita disiplin melaksanakannya. Karena selain menjaga stamina dan imun tubuh kita, semua itu menjadi kewajiban dan kebiasaan kita untuk meminimalisir penularan Covid-19 bagi tubuh kita,” ujarnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Konversi BBM ke BBG, Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kementerian ESDM

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perikanan berhasil mengajukan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.