Home / Gema Sriwijaya / Kabar Beasiswa Simpang Siur, UIN RF Adakan Workshop Beasiswa

Kabar Beasiswa Simpang Siur, UIN RF Adakan Workshop Beasiswa

UIN Raden Fatah(Workshop)Palembang,KoranSN
Kabar mengenai segala jenis beasiswa di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang dirasakan kurang jelas atau masih simpang siur. Ternyata hal ini tidak hanya dirasakan mahasiswa, namun pejabat akademisi, seperti dosen pun juga menyadari hal itu. Terkait hal tersebut, bagian kemahasiswaan UIN RF menggelar sosialisasi bertema “Workshop Panduan Beasiswa UIN RF Palembang” bertempat di ruang rapat Rektorat UIN Raden Fatah  Palembang, kemarin.

“Selama ini beasiswa yang ada di UIN selalu simpang siur. Maka dari itu kami rasakan perlunya sosialisasi mengenai beasiswa yang ada. Ya, paling tidak sebagai panduan,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Ainur Ropik dalam sambutannya, kemarin.

Ainur menambahkan, sosialisasi beasiswa seperti ini tentunya sangat berdampak positif. Bertujuan untuk menyelaraskan perbedaan-perbedaan aturan yang kurang efisien yang sering terjadi disetiap fakultas. Dan sudah seharusnya setiap universitas perlu ada panduan agar beasiswa yang diberikan dikelola secara sistematis dan tidak ada dugaan negatif dari pihak lain.

Baca Juga :   KNPI Pagaralam Minta Pemerintah Fokus Bangun Sektor Pariwisata

“Sosialisasi beasiswa ini ditujukan untuk semua elemen UIN RF, baik dari Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, dosen, serta mahasiswa maupun jajaran-jajaran lainnya. Sosialisasi ini haruslah dilaksanakan dengan rutin, agar dapat menepis praduga yang tidak baik bagi pengelola serta pihak yang bersangkutan,” tambahnya.

Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag, mengungkapkan, tahun 2016 ini beasiswa di UIN RF mengalami perombakan dua program, menjadi program beasiswa tahfidz yang akan diberikan kepada mahasiswa hafidz Al-Qur’an minimal lima juz dan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA).

Baca Juga :   Pengunjung Citimall Lahat Keluhkan Tempat Parkir Berlobang

“Pada tahun 2016 ini beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa akan dikerucutkan menjadi dua program tersebut, namun bukan berarti menonaktifkan Dana Iuran Pembelanjaan Akademik (DIPA) atau beasiswa miskin secara menyeluruh, melainkan akan disubtitusikan dengan kriteria beasiswa miskin berprestasi,” tuturnya.

Selain hadir Bagian Kemahasiswaan UIN RF Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag, juga menghadirkan narasumber, diantaranya, Wakil Dekan III FakultasTarbiyah Dra. Khairuniswah, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam Drs. Abu Mansyur, M.Pd.I, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum Islam Drs. Muhammad Rizal, M.Hum, dan Kepala Sub Bagian Fakultas Adabdan Humaniora, Zulmawan, M.Hum. (Ellyvon)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

680 Hektare Lahan di Muba Terbakar, Polda Dalami Keterlibatan Pihak Perusahaan

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa (20/8/2019) mengatakan, jika hingga saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.