Home / Gema Sriwijaya / Kabupaten Muara Enim Raih Dua Penghargaan

Kabupaten Muara Enim Raih Dua Penghargaan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendapatkan 2 penghargaan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendapatkan 2 penghargaan Tingkat Provisi Sumsel, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel kepada Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi Kepala Bappeda Ramlan Suryadi.

Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan acara Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrembang RKPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun, bertempat di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang, Rabu (24/4/2019).

Musrembang RKPD dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dihadiri oleh Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Adapun penghargaan yang diraih Kabupaten Muara Enim adalah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sriwijaya Terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim.

Selain penghargaan di bidang perencanaan, Kabupaten Muara Enim juga memperoleh penghargaan Anugerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Sriwijaya Terbaik II Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Bupati Muara Enim menyambut baik atas diterimanya 2 penghargaan sekaligus, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi OPD (Organisasi Perngkat Daerah) untuk terus memacu Meningkatkan rencana pembangunan di masa mendatang.

Baca Juga :   Pemkab Muba Cari Kepastian Dasar Hukum Pengaktifan P3N

Tujuan dari penghargaan ini tidak lain untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

“Untuk keberhasilan atas Juara 2 kategori AMPL merupakan upaya Kabupaten Muara Enim guna bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam target Universal Access menuju 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum terpenuhi, 0 persen bebas kawasan kumuh dan 100 persen terpenuhi sanitasi lingkungan dengan baik,”ungkap Bupati Muara Enim. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Sekayu, KoranSN Kabupaten Muba sebagai pelopor sekolah gratis sejak 2002 lalu terus membenahi dunia pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.