Kader Desak Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Bendera PDIP

Puluhan kader dan pengurus DPC PDIP Kabupaten PALI mendatangi Mapolres PALI, Senin (29/6).(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Aksi pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu, membuat puluhan kader PDIP di Bumi Serepat Serasan mendatangi Markas Kepolisian Resor (MaPolres) PALI, Senin (29/6).

Puluhan kader PDIP ini dikomandoi sekretaris DPC PDIP PALI, Ardani beserta empat orang anggota DPRD PALI dari Parpol berlambang banteng itu.

Tujuan kedatangan ke Mapolres PALI, dijelaskan Ardani untuk mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

“Kami ingin pelaku pembakar bendera partai kami dihukum sesuai perundang-undangan yang berlaku dan usut tuntas siapa dalang dibalik insiden itu.” ungkap Ardani saat berada di Mapolres PALI, Senin (29/6).

“Karena bendera itu identitas kami, simbol kami,” tambahnya lagi.

Menurut Ardani, PDI-P saat ini tengah diuji dalam hadapi hinaan dan fitnah yang dilontarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Partai kami dihina dan difitnah bahkan dianggap serta disamakan dengan PKI. Ini hal yang sangat tidak berbudaya menuduh PDI-P seperti itu.” katanya.

“Terus terang bahwa NKRI harga mati, kami berharap tuntutan kami dikabulkan agar kedepan kejadian yang telah mencoreng martabat kami tidak terulang lagi,” jelasnya.

Baca Juga :   Andreas Lacony Jadi Plh Ketua DPC PDIP PALI

Sementara, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi yang menerima kedatangan rombongan pengurus DPC PDIP PALI menyatakan bahwa pihaknya bakal meneruskan sikap yang telah disampaikan DPC PDIP PALI

“Kami akan teruskan pernyataan sikap PDIP PALI ke Polda Sumsel,” kata Kapolres.

Terpisah, di Kabupaten Empat Lawang kader PDI Perjuangan juga menggelar aksi damai di depan Mapolres Empat Lawang, Senin (29/6). Aksi ini diterima langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Empat Lawang A. Rifa’i mengatakan, aksi damai ini bertujuan untuk menyatakan sikap atas pembakaran bendera PDIP pada tanggal 24 Juni didepan Gedung MPR di Jakarta.
Pihaknya beserta jajaran menyerahkan proses hukum ini kepada pihak yang berwajib. “Permintaan kami semoga Polri, Polda, Polres sampai ke Polsek dapat menyelesaikan kasus ini secapat mungkin dan pelakunya bisa ditangkap dan dihukum sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Rifa’i.

Aksi damai ini dilakukan, agar kader-kader PDI Perjuangan yang merasa terhina dan tersinggung berat atas kejadian tersebut dapat tenang, sebab prosesnya sudah diserahkan ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :   Empat Lawang Miliki Klinik Advokasi dan Konsultasi Bisnis Koperasi dan UMKM

Bendahara DPC PDIP Kabupaten Empat Lawang Makmun Abdul Ghoni mengutuk keras aksi pembakaran bendera partainya tersebut. Ia berharap aparat kepolisian dan seluruh jajaran, dapat mengungkap aktor intelektual dari kejadian tersebut.

“Sehingga, permasalahan ini menjadi terang-benderang dan bisa membuat kader-kader PDI Perjuangan di seluruh tataran, mulai dari dewan pimpinan pusat sampi ke ranting, hingga anak ranting bisa tenang dalam menyikapi permasalahan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu mengatakan, permasalahan ini akan diselesaikan secepat-cepatnya, sehingga bisa mendapatkan kepastian hukum.

“Terimakasi banyak kepada rekan-rekan, doakan kami juga, dukung kami juga untuk tetap menjalankan tugas-tugas kepolisian secara profesional,” ungkap AKBP Wahyu. (ans/foy)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Sebar Ribuan Bibit Ikan

Lahat, KoranSN Guna mengembangkan dan meningkatan sumber daya ikan di perairan umum di Kabupaten Lahat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.